Drama Korea Tentang Dunia Menulis dan Rekomendasi Laptop + Printer Agar Selalu Semangat Berbisnis dengan Menulis

19 komentar
Drama Korea Tentang Dunia Menulis
Edited by Siti Faridah

Drama Korea Tentang Dunia Menulis


Annyeong, K-Drama Lovers!

Kalian suka nonton drama Korea dengan genre komedi romantis nggak sih? Kalau saya paling suka nonton drama Korea dengan genre komedi romantis. Selain itu, saya pun juga suka menonton drama Korea yang membahas tentang dunia menulis.

Ada beberapa drama Korea populer yang membahas tentang dunia menulis. Dan kali ini saya ingin membahas drama Korea yang membahas tentang dunia menulis. Berikut ini adalah beberapa drama Korea yang membahas tentang dunia menulis yaitu,

1. Drama Korea It’s Okay to Not Be Okay

Drama Korea yang berjudul It’s Okay to Not Be Okay ini dibintangi oleh Kim Soo-Hyun dan Seo Ye-Ji sebagai tokoh utama. Kim Soo-Hyun berperan sebagai Moon Gang-Tae dan Seo Ye-Ji berperan sebagai Ko Moon-Young.


Moon Gang-Tae adalah seorang lelaki tampan yang berprofesi sebagai seorang perawat di rumah sakit jiwa OK. Dan Ko Moon-Young adalah seorang wanita cantik yang berprofesi sebagai seorang penulis dongeng anak yang karyanya banyak disukai oleh anak-anak.

Moon Gang-Tae dan Ko Moon-Young ini bertemu saat di rumah sakit, karena sering bertemu akhirnya mereka saling suka. Ko Moon-Young ini menjadi penulis terkenal yang sering mengadakan acara jumpa fans apabila Ko Moon-Young menerbitkan buku dongeng terbaru.

2. Drama Korea Temperature of Love

Drama Korea yang berjudul Temperature of Love ini dibintangi oleh Yang Se-Jong dan Seo Hyun-Jin sebagai tokoh utama. Dalam drama Korea yang berjudul Temperature of Love ini Yang Se-Jong berperan sebagai On Jung-Sun dan Seo Hyun-Jin berperan sebagai Lee Hyun-Soo.


On Jung-Sun adalah pria tampan yang berprofesi sebagai seorang chef. Dan Lee Hyun-Soo adalah wanita cantik yang berprofesi sebagai seorang penulis naskah drama. On Jung-Sun dan Lee Hyun-Soo bertemu saat mereka mengikuti acara lari di malam hari. Mulai dari situlah keduanya saling mengenal dan kemudian saling suka.

Dalam drama Korea yang berjudul Temperature of Love ini, Lee Hyun-Soo merupakan penulis naskah drama yang setiap harinya harus menulis naskah drama. Dan menulis naskah drama itu ternyata bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

3. Drama Korea Romance is A Bonus Book

Drama Korea yang berjudul Romance is A Bonus Book ini dibintangi oleh Lee Jong-Suk dan Lee Na-Young sebagai tokoh utama. Lee Jong-Suk berperan sebagai Cha Eun-Ho dan Lee Na-Young berperan sebagai Kang Dan-Yi.


Cha Eun-Ho merupakan lelaki tampan yang berprofesi sebagai dosen, editor di penerbitan ternama, dan juga sebagai seorang penulis buku. Sedangkan Kang Dan-Yi adalah seorang wanita berstatus janda yang hidupnya sengsara.

Dulunya Cha Eun-Ho ini mencintai Kang Dan-Yi namun Kang Dan-Yi menikah dengan orang lain. Patah hati di masa lalu membuat Cha Eun-Ho tetap terus semangat hingga menjadi seorang penulis dan editor. Jadi tetap raih apa yang kita inginkan walaupun kita pernah mengalami kegalauan di masa lalu, ya!

Itulah drama Korea yang membahas tentang dunia menulis. Dan hingga sampai saat ini saya ingin sekali menulis cerita fiksi akan tetapi sangat susah bagi saya untuk menulis cerita fiksi. Jadi, akhirnya saya memutuskan untuk menulis artikel yang saya suka yaitu artikel tentang drama Korea di blog ini. 

Rekomendasi Laptop dan Printer untuk Tetap Semangat Berbisnis dengan Menulis

Awalnya saya hanya membuat blog untuk memenuhi tugas KKPI saat saya masih kelas 10 SMK di tahun 2011. Dan di tahun 2018 akhirnya saya baru tahu kalau dengan menulis di blog maka bisa menulis tentang curhat, pengalaman, mengasah kemampuan menulis, dan mendapatkan penghasilan tambahan dari menulis di blog.

Untuk menulis di blog maka kita akan memerlukan laptop yang bisa membantu kita menulis dengan cepat dan nyaman. Dan kali ini saya ingin membahas tentang laptop yang bisa membuat kita tetap semangat menulis yaitu laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC.

Keunggulan Laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC

Laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC merupakan laptop yang bisa kita gunakan untuk menulis di blog. Laptop ini warnanya silver dengan desain baru yang modern, minimalis, ringan, dan ramping yang terbuat dari komponen alumunium sehingga laptop ini bisa dibawa kemana saja untuk bekerja dan juga untuk menulis. Berat laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC yaitu hanya 1,28 Kg saja.

Laptop ProBook 430 G8 NoteBook PC ukurannya yaitu 13,3 inch dan sistem operasinya yaitu Windows 10 Pro 64. Laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC ini memiliki 84% rasio layar ke bodi sehingga kita bisa menikmati layar lebih lebar dengan banyak pekerjaan menulis dan tentunya nonton drama Korea semakin asik karena layarnya lebih lebar.

HP ProBook 430 G8 NoteBook PC
Edited by Siti Faridah
Laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC dilengkapi dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11. Selain itu, laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC ini memiliki masa baterai yang lama dengan penyimpanan SSD berkecepatan tinggi. Laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC ini memiliki keyboard yang didesain dengan tombol kubah karet sehingga kita bisa menulis dan mengetik tanpa berisik.
HP ProBook 430 G8 NoteBook PC
Edited by Siti Faridah
Laptop dengan berbagai macam keunggulan ini yaitu HP ProBook 430 G8 NoteBook PC ini harganya hanya 19 jutaan. Menulis akan semakin asik jika menggunakan laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC ini, ya!

Keunggulan Printer HP LaserJet Pro M404

Selain laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC yang bisa digunakan untuk tetap semangat menulis dan berbisnis maka printer juga bisa membuat kita semangat untuk berbisnis. Printer yang saya maksud adalah Printer HP LaserJet Pro M404.
Printer HP LaserJet Pro M404
Edited by Siti Faridah
Menurut informasi yang saya dapatkan dari alamat website Solusi Arya Prima (https://premmiere.co.id), printer HP LaserJet Pro M404 ini merupakan printer brand HP yang bisa mencetak dokumen warna hitam dan putih. Dan keunggulan dari Printer HP LaserJet Pro M404 yaitu memiliki kecepatan cetak 38/40 ppm (A4/Lembar). Printer Printer HP LaserJet Pro M404 dibanderol dengan harga 7 jutaan aja loh!

Menulis dan Berbisnis di Rumah Aja dengan Laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC + Printer HP LaserJet Pro M404

Menulis dan berbisnis di rumah aja memang bisa? Tentu saja bisa. Menulis di blog dengan menerima job review hingga content placement maka bisa menghasilkan uang walaupun kita di rumah saja. Dengan membuka bisnis percetakan undangan walimah, syukuran, atau, aqiqah maka kita pun bisa mendapatkan penghasilan tambahan walaupun di rumah aja.

Menulis di blog dengan laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC dan membuka bisnis cetak undangan dengan menggunakan Printer HP LaserJet Pro M404 maka kita tetap bisa menghasilkan uang walaupun kita menulis dan berbisnis dari rumah saja.
Solusi Arya Prima
Edited by Siti Faridah
Untuk kalian yang masih bingung ingin beli laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC dan Printer HP LaserJet Pro M404 maka kalian bisa membeli secara online melalui alamat website Solusi Arya Prima yang sudah berpengalaman dalam bidang belanja laptop dan printer secara online! Jangan lupa tonton video saat saya berkunjung ke alamat website Solusi Arya Prima yuk dengan klik link video di bawah ini!


19 komentar

  1. Baru yg it's okay not to be okay nih yang udah aku tonton mba. Dan sukaaaaa banget 😄❤️. Sebenernya aku suka sih segala macam tema Drakor, kecualiiiii ttg selingkuh. Aku ga suka. Tapi tema lainnya aku tonton kalo memang review menarik.

    Ntr coba mau liat yg 2 rekomendasi lainnya deh, tema dunia menulis ini asik juga soalnya.

    Kalau ttg laptopnya, ini kebetulan merk fav suamiku dari dulu, HP. Mungkin Krn di kantorpun semua PC dan laptop yg dipakai dari HP. Jadi suamiku udah terbiasa Ama merk itu. Makanya ini kebetulan laptopku udh waktunya ganti, masih galau mau beli yg mana. Tapi suami udh jelas rekomenin HP aja 😁.

    BalasHapus
  2. pas banget mba aku lagi cari rekomendasi printer buat tugas dan aktivitas anak2 di rumah, dari kemaren emang aku udah ngelirik merk HP, mudah2an bisa dapet nih tahun ini

    BalasHapus
  3. Kalau bisa punya Laptop ProBook 430 G8 NoteBook PC ini ... wiih, alhasil nonton apa saja, termasuk drakor dan menulis bakal lancarrr. :)

    BalasHapus
  4. Waah bisa jadi referensi nih printernya. Dah lama printer di rumah rusak. Printer HP emang dah terbukti kualitasnya yaa...

    BalasHapus
  5. Laptop HP itu memang berkualitas ya dari zaman dulu.Aku selalu suka dengan performance HP.Tidak pernah bermasalah saat dipakai.Hanya saja aku belum punya printernya.Thanks nih untuk review printer HP-nya kak

    BalasHapus
  6. Kebetulan aku lagi butuh printer nih. Gegara anak2 daring dan sering dapat tugas ngeprint. Kayaknya bisa buat referensi. Terimakasih infonya kak

    BalasHapus
  7. Wah aku juga punya laptop HP, bagus juga. Btw, pengin nonton its ok not to be okay, sampai sekarang belum kesampaian.

    BalasHapus
  8. Drama www malah bagus mba, bahas soal dunia media online.
    Btw, aku pengin laptopnya karena lagi butuh juga. Btw, printernya bisa cetak foto juga gak ya. Harganya lumayan juga.

    BalasHapus
  9. Kisah2 drakor ternyata banyak yaa yang angkat kisah tentang penulis.
    Sebagai org yag bikin konten berupa tulisan, memang perlu laptop dan printer yang mumpuni buat membantu aktivitas/ kerjaan ya. Terima kasih infonya :D

    BalasHapus
  10. belum nonton semuanya nih padahal udah cukup sering baca reviewnya apalagi yang It's Okay to not be Okay itu ya udah must watch banget kayaknya ya.

    duuh itu laptopnya kok keren banget ya, tadi auto lihat review di YouTube juga tentang ini secara menarik banget tapi harganya bikin mau nangis, kudu nabung kencang banget ini, Bismillah :)

    BalasHapus
  11. Sering dengar tentang bahasan film It's okay to not be okay. Jadi tambah penasaran karena blm nonton nih.

    Nah, untuk laptop, sekarang ini aku juga pakai merk HP tapi udah jadul banget. Mesti nabung yang banyak nih biar bisa ganti HP yang baru 😁😁

    BalasHapus
  12. Aku zaman kuliah kmrn pake notebook HP loh mb trus sekarang pake printer HP. Jadi udah tahu, produk HP emang bagus banget.

    BalasHapus
  13. Yang disukai nih..
    Laptop yang mendukung aktivitas sehari-hari. Bagusnya lebih bermanfaat optimal dengan speknya yang luar biasa, Keca banget...laptop HP ProBook 430 G8 NoteBook PC.

    BalasHapus
  14. Aku baru nonton drama yang nomor 1 nih. Sisanya belum pernah nonton. Ada juga mbak drakor tentang penulis yang judulnya Chicago typewriter

    BalasHapus
  15. Dari zaman dulu, baik di rumah atau di tempat kerja selalu pakai printer merk hp, udah terkenal keandalannya...

    BalasHapus
  16. Aku lagi butuh printer mba. Dengan adanya printer ini jadi memuahkan untuk memulai ngeprint dokumen dokumen yang dibutuhkan ya mba

    BalasHapus
  17. Ternyata banyak ya film korea yang tokoh-tokohnya penulis. Tapi memang untuk mendukung menuangkan ide, peralatan tempur yang mendukung seperti laptop dan printer sangat dibutuhkan. Dan sejak dulu kualitas HP tidak perlu diragukan.

    BalasHapus
  18. Ternyata ada banyak juga ya drakor yang genrenya tentang dunia menulis. Dari yang disebutkan di atas saya baru nonton yang pertama saja. Nah, boleh juga nih rekomendasi alat tempurnya apalagi kualitas HP memang mumpuni banget

    BalasHapus
  19. Drakor tuh banyak sekali genre yang bisa kita pilih sesuai dengan yang kita mau yah, wah asik ya kalau nonton drakor yang sesuai.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩