ASUS TUF GAMING F15 FX507, Laptop Gaming Entry Level untuk Gamer Pemula

10 komentar

 




Halo, Teman Farida!

 

Apakah kalian suka main game? Main game memang menyenangkan sih karena asik dan bisa menjadi hiburan. Tapi saat ini sudah banyak loh yang menjadikan main game sebagai profesi. Main game juga sudah masuk cabang olahraga e-sports dan banyak juga loh pertandingan e-sports dengan hadiah yang melimpah.

 

Asik ya jadi gamer cuma main game doang. Ah, padahal jadi gamer juga banyak tantangannya loh seperti laptop tiba-tiba ngelag saat sedang main game. Pasti sebel banget kan? Saya yang bukan gamer saja akan merasa sebel jika laptop tiba-tiba ngelag atau loadingnya lama.

 

Gamer juga harus cerdas dalam memilih laptop karena laptop gaming itu harus punya spesifikasi yang mumpuni untuk bisa berperang saat bermain game jadi bisa terus menang dalam setiap arena permainan game.

 

Jika kalian gamer dan sedang bingung memilih laptop khusus untuk gaming maka kalian bisa memilih Laptop ASUS TUF GAMING F15 FX507 karena laptop ini khusus untuk gaming tapi tetap asik juga untuk bekerja dan berkarya karena memiliki banyak keunggulan. Sebelumnya kalian udah tahu belum nih apa itu TUF? TUF yaitu The Ultimate Force yang artinya kekuatan tertinggi. Jadi laptop ASUS TUF GAMING F15 FX507 ini sesuai dengan namanya yang punya performa dan kekuatan tertinggi.


Laptop ASUS TUF GAMING F15 FX507 adalah laptop gaming yang membuat saya kagum saat pertama kali saya melihatnya karena desain dan tampilannya yang mewah dengan dua varian warna yaitu Mecha Gray dan Jaeger Gray.

 

Baca Juga : Review Laptop ASUS ZENBOOK 14 FLIP OLED UP5401


Performa unggul menjadi ciri khas dari laptop ini karena laptop ASUS TUF GAMING F15 FX507 ditenagai dengan Powered by Gen 13th Gen Intel®️ Core™️ i9-13900H Processor dengan MUX + NVIDIA Advance Optimus. Semakin bagus performanya maka akan semakin unggul laptopnya dengan segala kelebihannya.

 

Laptop gaming juga dilengkapi dengan teknologi terkini agar laptop tidak panas yaitu Kipas Arc Flow 84-Blade Arc Flow Fans™️ untuk menangani CPU berkekuatan tinggi, 5 heatpipe yang terbuat dari tembaga untuk memaksimalkan aliran udara, dan 4 Exhaust Vents kipas pembuangan agar tidak panas.

 

Layar lebar cocok banget untuk main game. Laptop ASUS TUF GAMING F15 FX507 layarnya lebar yaitu 15,6 inch, Full HD Berpanel IPS, Refresh Rate 144HZ, 100% sRGB Warna Gamut, NVIDIA G-Sync, dan 80% Screen to Body Ratio. Layarnya lebar dan full HD tuh memanjakan mata saat main game. Asik juga untuk nonton film dan drama atau music video.

 

Laptop gaming anti loading lama, laptop ASUS TUF GAMING F15 FX507 hanya butuh waktu 3ms respon time saat mengoperasikan laptop gaming ini. Laptop ini juga sudah lolos sertifikasi berstandar militer yang telah melalui uji ketahanan mulai dari jatuh, getaran, suhu, panas, dingin, dan kelembapan.

 

Siapa nih yang suka laptop dengan keyboard yang lampunya warna warni? Jadi kita tetap bisa melihat keterangan pada keyboard saat keadaan gelap jadi tetap bisa ngegame dan juga bekerja saat keadaan gelap yaitu saat ruangan tidak ada penerangan lampu sama sekali.

 

ASUS TUF GAMING F15 FX507

Laptop ASUS TUF GAMING F15 FX507 dilengkapi dengan RBG Backlit Keyboard dan Mini LED Keyboard yaitu lampu pada keyboard yang bisa menyala dan berganti warna mulai dari hijau, merah, biru, ungu, dan warna yang lainnya. Asik banget kan bisa tetap ngegame dan bekerja saat tidak ada penerangan lampu tapi keyboard tetap menyala dengan banyak warna.

 

Saya suka fitur 26% Bigger Touchpad yang bisa zoom ini dan zoom out dalam laptop gaming ini. Karena touchpadnya lebar dan bisa zoom in zoom out, nonton drama Korea dengan menggunakan fitur zoom in zoom out pada touchpad membuat saya bisa memperbesar wajah aktor Korea favorit saya saat nonton drama Korea.

 

Kalian setuju nggak kalau laptop gaming tuh harus punya penyimpanan yang banyak? Laptop ASUS TUF GAMING F15 FX507 ini penyimpanannya yaitu 2TB dengan SSD 2X Slots Support, RAM DDR4-3200MHz dengan Dual Channel System Memory dan RAM berkapasitas 32GB.

 

Penyimpanan 2TB tuh tidak hanya cocok untuk gamer. Cocok juga untuk pekerja kreatif yang tiap hari bikin video dan menyimpan video di laptop. Cocok juga untuk videographer yang mengedit dan menyimpan video dengan jumlah yang banyak.

 

Laptop gaming ini dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi 6 yang super cepat jadi asik untuk berselancar di dunia maya. Dilengkapi dengan Thunderbolt™️ 4 yang support fast charging. Support fast charging 90wh dan untuk pengisian cepatnya yaitu mengembalikan daya hingga 50% dalam waktu 30 menit. Cepet banget nggak tuh? Mengisi daya baterai nggak butuh waktu lama lagi.

 

Saat main game pasti ingin suara yang dahsyat dan menggelegar. Laptop ASUS TUF GAMING F15 FX50 ini dilengkapi dengan DOLBY ATMOS dan Hi-Res Audio jadi kualitas suaranya dahsyat dan menggelegar. Dilengkapi juga dengan Two-way AI Noise yang mampu meredam suara bising.

 

ASUS TUF GAMING F15 FX507

Laptop ASUS TUF GAMING F15 FX507 dilengkapi dengan Sistem Operasi Windows 11 dan sudah Pre-Installed Office Home and Student 2021 untuk mempermudah aktivitas dan pekerjaan mulai dari mahasiswa yang mengoperasikan laptop untuk bikin tugas hingga pekerja kreatif yang mengoperasikan laptop untuk editing video.


Sekarang sudah tahu kan kalau laptop ASUS TUF GAMING F15 FX507 tidak hanya untuk gamer saja karena laptop ASUS TUF GAMING F15 FX507 juga dilengkapi dengan banyak fitur unggulan jadi cocok untuk mahasiswa, pekerja kreatif, hingga pekerja kantoran.

 

Spesifikasi Laptop ASUS TUF GAMING F15 FX507

 

Name Product

ASUS TUF GAMING F15 FX507

CPU

Powered by 13th Gen Intel®️ Core™️ i9-13900H Processor, MUX + NVIDIA Advance Optimus

Operating System

Windows 11

Memory

32GB RAM DDR4-3200MHz

Storage

2TB With SSD 2X Slots Support

Display

15,6 inch, Full HD Berpanel IPS, Refresh Rate 144HZ, 100% sRGB Warna Gamut, NVIDIA G-Sync, 80% Screen to Body Ratio

Input/Output

1X Kensington®️, 1X Audio Combo Jack, 2X USB 3.2 Gen 1, 1X HDMI 2.5, 2X USB Type-C

Connectivity

Wi-Fi 6

Audio

DOLBY ATMOS, Hi-Res Audio, Two-way AI Noise

Colors

Mecha Gray, Jaeger Gray

 

Price

Rp.22.999.000.

 

10 komentar

  1. Meski bukan gamer...tapi aku naksir laptop ASUS yg 1 ini. Asli! OK..nabung2 dulu aah...

    BalasHapus
  2. Kapan ya punya Asus sekeren ini. Huhuhu, mupeng banget mbak. Btw lihat harganya takjub. Fitur lengkap dan kecanggihannya memang top banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...aku yg bukan gamer juga mau banget lho.. nabung2 Sik Yook...

      Hapus
  3. Iya deh, harusnya emang gini mba. Laptop gaming tp bisa buat yang lain juga. Jadi kan multifungsi. Bisa buat emak sama bapaknya sekalian yang doyan ngegame.

    BalasHapus
  4. Aku malah suka cari laptop gaming buat kerja karena biasanya spek dewa

    BalasHapus
  5. Anakku malah minta laptop ini, padahal mau dibeliin Asus yang vivobook aja jane...hihi

    BalasHapus
  6. Iya, tidak hanya untuk nge-game saja tuh. Laptop dengan spec segahar ini bisa jadi senjata andalan para content creator. Buat ngedit video bisa dipastikan wus wus wuuus deh. Ga ada lagi drama nge-render kelamaan.

    BalasHapus
  7. Kalo aku bukan gamer, tapi sering cari laptop yang spek gamer karena biasanya bagus untuk desain dan software editing juga. Lebih lancar aja dipakenya, buat yg spek ini nabung dulu deh semoga kebeli. Hehe

    BalasHapus
  8. ASUS ini tiap keluarannya selalu bikin ngiler ya Mba, aku gemes sekali pengen punya. Sholawatin dulu ah, tiap ikutan lomba masih gagal dapet wkwkw

    BalasHapus
  9. Idaman anakku banget nih laptop gaming semoga bisa ya belikan dia biar makin moncer skill gamingnyaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩