INSTO Dry Eyes, Pertolongan Pertama untuk Mata Kering

21 komentar
INSTO Dry Eyes


Halo, Teman Farida!

Menjaga kesehatan mata itu sangat penting. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan mata kita. Tapi saat kita banyak aktivitas menatap layar laptop dan layar handphone akan menyebabkan mata jadi kering. Maka dari itu kita harus mengistirahatkan mata sejenak saat beraktivitas menatap layar laptop dan layar handphone.

Menurut informasi yang saya dapatkan dari website HALODOC (www.halodoc.com), mata kering yaitu kondisi ketika permukaan kornea dan konjungtiva mengalami kekeringan karena air mata tidak dapat melumasi mata dengan baik.

Lalu, apa sih penyebab mata kering itu? Penyebab mata kering yaitu kelenjar mata tidak bisa memproduksi jumlah air mata yang cukup, air mata lebih cepat kering, dan kekurangan vitamin A juga merupakan penyebab mata kering.

Gejala mata kering yaitu mata terasa pegel, mata terasa sepet, mata terasa perih, mata terasa kering dan mata terasa lelah. Maka dari itu kita harus tahu dan harus waspada jika mata terasa pegel, mata terasa sepet, mata terasa perih, mata terasa kering dan mata terasa lelah adalah gejala mata kering yang harus kita ketahui dan kita waspadai.

Beberapa aktivitas yang menyebabkan mata kering yaitu terlalu lama berada di ruangan ber-AC, terlalu lama membaca buku, dan terlalu lama fokus menatap layar laptop dan layar handphone menyebabkan mata jarang berkedip sehingga bisa jadi penyebab mata jadi kering.

Jangan anggap remeh mata kering ya, teman! Karena jika mata kering dibiarkan begitu saja akan menyebabkan hal yang berbahaya untuk mata kita jadi saat kita sudah tahu mengalami mata kering maka kita harus segera melakukan tindakan yang bisa menyehatkan mata kita.

Bahaya mata kering jika tidak segera ditangani dengan baik akan menyebabkan infeksi mata karena air mata memiliki fungsi untuk melindungi permukaan mata dari infeksi mata, jika tanpa air mata yang cukup maka mata akan lebih mudah mengalami infeksi mata. Bahaya mata kering juga bisa menyebabkan kerusakan pada permukaan mata karena kondisi mata kering yang parah bisa menyebabkan peradangan mata dan masalah penglihatan lainnya.

INSTO Dry Eyes Bantu Atasi Masalah Mata Kering untuk Si Pecinta Film

INSTO Dry Eyes


Siapa nih yang suka nonton film? Saya dong suka nonton film sejak saya masih anak-anak sampai saat ini usia saya 25++ karena rasanya hepi saat bisa menonton film yang kita suka entah itu jalan ceritanya yang menarik atau karena para pemain film yang aktingnya bagus.

Dulu, biasanya saya nonton film setiap satu minggu sekali saat ada film yang bagus karena saat itu saya masih sekolah jadi orang tua saya membatasi saya saat saya nonton film di televisi dan biasanya saat itu saya nonton film kartun atau film anak-anak.


Lain dulu lain sekarang. Di usia saya yang sudah 25++ ini saya suka nonton film komedi romantis seperti drama Korea dan biasanya nonton film series satu episode per hari dan durasinya kira-kira satu jam lamanya. Tapi kadang-kadang saya menonton film yang durasinya sampai tiga jam lamanya. Biasanya saya menonton film di laptop atau di handphone. Karena terlalu menatap layar handphone dan layar laptop maka hal inilah yang menyebabkan saya mengalami mata kering.

INSTO Dry Eyes


Lalu, apa yang harus saya lakukan saat saya sudah mengalami mata kering? Hal pertama yang saya lakukan adalah meneteskan obat mata #InstoDryEyes yang merupakan #SolusiMataKering untuk saya yang mengalami mata kering. Lalu, apa sih itu obat mata INSTO Dry Eyes?

INSTO Dry Eyes adalah obat mata yang dikhususkan untuk mata kering. INSTO Dry Eyes bermanfaat untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala mata kering, dan meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.

Cara pakai INSTO DRY EYES juga mudah sekali yaitu dongakkan kepala ke atas, buka mata dengan lebar dan jangan berkedip sebelum obat tetes mata INSTO Dry Eyes masuk ke mata! Teteskan INSTO Dry Eyes ke mata sebanyak satu tetes atau dua tetes, kalau INSTO Dry Eyes sudah menetes ke mata maka bisa berkedip beberapa kali agar cairan INSTO Dry Eyes merata di seluruh bagian mata. INSTO Dry Eyes bisa dipakai sebanyak tiga kali sehari.

INSTO Dry Eyes


Pengalaman saya saat mengalami mata kering dan kemudian saya meneteskan obat mata INSTO Dry Eyes ini yaitu mata jadi tidak kering lagi dan saat INSTO Dry Eyes diteteskan ke mata itu mata terasa segar dan tidak perih sama sekali.

INSTO Dry Eyes


Kenapa saya memilih INSTO Dry Eyes untuk membantu saya mengatasi mata kering? Karena INSTO Dry Eyes mudah dibeli secara online dan juga offline. Untuk pembelian online bisa dibeli di aplikasi Shopee dan Tokopedia. Dan untuk pembelian offline bisa dibeli di apotek dan minimarket terdekat.

Selain itu, INSTO Dry Eyes ini juga harganya terjangkau yaitu hanya delapan belas ribu Rupiah saja. INSTO Dry Eyes mudah dibawa kemana saja dan bisa masuk kantong karena kemasannya yang travel friendly dengan kemasan yang tersedia dalam ukuran 7,5 ML. INSTO Dry Eyes juga merupakan produk halal karena sudah ada logo halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) pada kemasan produk INSTO Dry Eyes.

INSTO Dry Eyes


Selain INSTO Dry Eyes yang bisa bantu atasi masalah mata kering. Kita juga bisa melakukan beberapa hal lainnya agar tidak mengalami Mata Kering dan bisa membantu mata kita agar tetap sehat yaitu menggunakan kaca mata pelindung saat cuaca berangin, hindari asap dan polusi udara, menggunakan pelembab udara untuk menghindari udara kering, perbanyak minum air agar kebutuhan cairan dalam tubuh bisa terpenuhi, mengistirahatkan mata saat mata sudah lelah karena terlalu lama menatap layar laptop atau layar hape, dan perbanyak konsumsi sayur wortel dan sayur kelor yang mengandung banyak vitamin A untuk kesehatan mata.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang pengalaman saya yang suka nonton film dan terlalu lama menatap layar laptop dan layar handphone sehingga saya mengalami mata kering serta pengalaman saya bersama dengan INSTO Dry Eyes yang membantu saya mengatasi masalah mata kering. Jadi, apakah kalian pernah mengalami mata kering?


21 komentar

  1. Sama Mba, Insto Dry Eyes juga jadi andalan saya kalau mata mulai kering kebanyakan screen time :)

    BalasHapus
  2. Mata kering nih gangguuu bgt yah.
    apalagi kita kan sering screen time
    Alhamdulillah ada Insto yg bs kita andalkan.
    Siipp bgt ini, kak

    BalasHapus
  3. Huhuuhu, iyaa banget sangat mengganggu mata kering ini, udah sempet, pegel, apalagi kebanyakan mantengin layar leppy/hp blom lagi suka motor2an.
    Aku selalu nyetok produk Insto dan memang pake juga, yg Dry Eyes i i andalan aku jugaa

    BalasHapus
  4. bekal wajib suamiku kalau pergi ngantor, soalnya matanya suka kering kalau lagi mengendarai motor

    BalasHapus
  5. Nah aku nih seringkali merasakan gejala-gejala itu terutama setelah harus mengerjakan tugas lumayan lama di depan komputer. Sebaikyaedia insto dry eyeydi rumah nih.. Terima kasih sharing infonya ya

    BalasHapus
  6. Kalau uda ada gejala mata kering tuh bikin gak nyaman banget yaa..
    Dan salah satu penyebabnya karena terus menatap layar, hehehe.. Kudu banget dibantu sama INSTO Dry Eyes untuk jaga kesehatan mata.

    BalasHapus
  7. Bener kak, terlalu kelamaan nonton eh lupa berkedip, sehingga mata jadi kering.
    Memang harus berimbang nih antara menjaga kesehatan mata, dan hobi nonton

    BalasHapus
  8. insto dry eyes atasi si mata kering tanpa meringis ya mba. bisa langsung dipake dengan praktis karena kemasannya yang gampang dibawa kemana-mana. jadi no worry saat berada di luar rumah

    BalasHapus
  9. mau juga ah beli insto dry eyes ini niih, soalnya akhir akhir ini aku dan si hubby juga kalo beberapa jam di depan komputer udah terasa perih, harus stock ini kayanya biar mata nggak kering lagii

    BalasHapus
  10. Pernah banget mbak, kalau lagi fokus di depan laptop sama saat fokus nonton drakor juga, rasanya panas banget emang, dan biasanya aku biarkan aja gitu
    buat kedip-kedip, walau tetap aja panas
    Sepertinya harus sedia Insto Dry Eyes ini deh, biar saat mengerjakan aktivitas tersebut ga bikin mata perih dan panas

    BalasHapus
  11. Berarti wajib nih stock Insto Dry Eyes di rumah yaa, sehingga jika sewaktu-waktu mengalami mata kering ada obatnya

    BalasHapus
  12. Insto dry eyes itu solusi banget buat mata kering, apalagi karena bluelight

    BalasHapus
  13. Aku pernah coba pakai insto punya ibuku, habis motoran langsung mata terasa fresh deh, lihat jadi lebih terang gitu

    BalasHapus
  14. Lagi momotoran mata sepet dan merah, langsung saja mampir minimarket dan beli Insto. Segera teteskan, sampai rumah Alhamdulillah mata merah udah jernih lagi. Itulah pengalaman saya dan keluarga

    BalasHapus
  15. Sama yaa... klo pas kelamaan nonton gitu mata langsung berasa periiihh.. tanda mata kering rupanya karena kena radiasi cahaya. saatnya menggunakan Insto Dry Eyes dong kalau sudah gitu.

    BalasHapus
  16. Kalau sudah kena mata kering pas lagi ngejar deadline job, beuuhhh , bikin kesel dah ah. Untung ada insto Dry Eyes, tinggal tetesin, udah deh

    BalasHapus
  17. yang suka di depan layar, baik itu tv, komputer/laptop atau handphone sekali pun paling rawan sih ya mengalami mata kering juga mata lelah, makanya penting banget untuk selalu sedia Insto Dry Eyes sebagai pertolongan pertama :)

    BalasHapus
  18. Sering banget nih alami mata kering karena lama di depan layar dan rasanya nggak enak banget karena menghambat pekerjaan juga. Untung sekarang ada Insto Dry Eyes yang bisa bantu atasi masalah mata kering.

    BalasHapus
  19. Sering banget nih alami mata kering karena lama di depan layar dan rasanya nggak enak banget karena menghambat pekerjaan juga. Untung sekarang ada Insto Dry Eyes yang bisa bantu atasi masalah mata kering.

    BalasHapus
  20. memang seharusnya lebih sering berkedip ya kalau di depan layar. jangan sampai mata kering dan gatal. mata pun bisa lelah. harus diberi jeda juga sih ya, untuk melihat jauh sekian menit.

    BalasHapus
  21. Insto jadi salah satu brand yang produknya selalu tersedia di rumah, bahkan sejak lama. Bantu banget soalnya buat ngatasin mata kering, terutama yang kerjanya setiap hari mantengin laptop or hape.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩