Rabu, 17 Maret 2021

Sunlight, Sabun Cuci Piring Favorit Keluarga dari Dulu Hingga Kini

Sabun Cuci Piring
Pic by Siti Faridah
Sabun Cuci Piring menjadi salah satu produk yang sering saya beli setiap satu bulan sekali atau seminggu sekali. Kenapa demikian? Karena setiap harinya saya butuh sabun cuci piring untuk mencuci piring, gelas, sendok, panci, wajan, dan yang lainnya.

Membicarakan mencuci piring membuat saya teringat dengan beberapa pekerjaan rumah yang sering dilakukan oleh para wanita terutama para ibu rumah tangga dan para anak perempuan yang sudah berusia remaja atau dewasa. Dan berikut ini adalah beberapa pekerjaan rumah yang sering saya lakukan yaitu,

1. Menguras Bak Mandi

Menguras bak mandi menjadi rutinitas yang saya lakukan setiap dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Menguras bak mandi bertujuan untuk membersihkan bak mandi dari kotoran berupa lumut hijau atau kotoran yang lainnya.

2. Menyapu

Menyapu menjadi kegiatan yang saya lakukan setiap hari dan saya lakukan saat pagi dan sore hari. Saya menyapu semua ruangan dalam rumah dan juga halaman depan rumah agar rumah terlihat bersih dan enak dilihat.

3. Mengepel

Mengepel lantai saya lakukan setiap satu minggu sekali. Hal ini saya lakukan agar lantai bersih sehingga membuat saya dan keluarga saya merasa nyaman. Sebelum mengepel lantai biasanya saya menyapu lantai terlebih dahulu.

4. Memasak

Memasak juga menjadi kegiatan yang saya lakukan setiap hari yaitu saat pagi hari dan sore hari. Biasanya saya memasak nasi, sayur, dan lauk pauk berupa tahu dan tempe atau telur. Saya pun kadang memasak ikan goreng.

5. Menyetrika

Menyetrika baju menjadi kegiatan yang saya lakukan setiap satu minggu sekali. Menyetrika menjadi salah satu kegiatan favorit saya dari dulu hingga kini karena dengan menyetrika bisa membuat baju saya terlihat rapi.

6. Mencuci Baju

Mencuci baju juga merupakan kegiatan yang saya lakukan setiap hari yaitu saat pagi hari. Tujuannya yaitu agar baju saya bersih sehingga nyaman untuk saya pakai. Mencuci baju saat pagi hari bertujuan agar baju cepat kering dan bisa segera dipakai kembali.

7. Mencuci Piring

Mencuci piring menjadi kegiatan yang saya lakukan setiap hari terutama saat pagi dan sore hari. Hal ini bertujuan agar piring yang akan digunakan untuk makan selalu bersih. Saya pun suka dan sering sekali membeli sabun cuci piring favorit keluarga saya dari dulu hingga kini yaitu sabun cuci piring Sunlight.

Mengenal Sunlight Sabun Cuci Piring Favorit Keluarga dari Dulu Hingga Kini

Kapankah kira-kira saya mengenal produk sabun cuci piring Sunlight? Dalam ingatan saya maka saya mengenal produk sabun cuci Sunlight saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar kira-kira 19 tahun yang lalu. Saat itu saya disuruh emak saya untuk membantu emak saya ketika mencuci piring.

Emak saya selalu setia memakai produk sabun cuci piring Sunlight untuk mencuci piring karena sabun cuci piring Sunlight memiliki aroma wangi yang pas dan cocok untuk produk sabun cuci piring. Dan saya pun suka dengan produk sabun cuci piring Sunlight.

Ketika berbelanja di minimarket dan ada promo diskon untuk produk sabun cuci piring Sunlight maka langsung saja saya membelinya. Jadi saya pun sering sekali membeli Sunlight kemasan botol atau kemasan isi ulang.

Selain bisa dibeli di minimarket terdekat dari rumah saya maka produk sabun cuci piring Sunlight bisa dibeli di warung terdekat dari rumah saya. Saya pun sering sekali membeli sabun cuci piring Sunlight kemasan isi ulang yang beratnya 105ML dengan harga dua ribu Rupiah saja.

Itulah sedikit gambaran tentang pekerjaan rumah yang saya lakukan setiap hari. Lalu, bagaimana dengan kalian sobat? Apa saja pekerjaan rumah yang kalian lakukan agar rumah bersih sehingga aman dan nyaman?

8 komentar:

  1. hahaha betul banget nih say, dari zaman dulu, sunlight ini udah jadi favorit banget, dan supringsly kualitasnya masih sama bagus sampai sekarang, bahkan berinovasi dengan lebih lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Emakku, tanteku, dan sepupuku juga suka sabun Sunlight ini. Dan sering borong pas lagi ada promo diskon.

      Hapus
  2. Aku beruntung kedua asistenku rajin2. Sbnrnya dr awal utk urusan nyapu dan ngepel, aku cuma minta pagi aja. Tp anaknya malah ngelakuin pagi sore :D. Dia bilang di rumah sebelumnya udh terbiasa gitu. Ya ampuuun Ampe terharu aku :D.

    Yg satunya lagi nyuci dan setrikanya yg rajin. Tiap hari. Bagus siiih jadi ga numpuk banyak. Tp tetep aja utk urusan bed cover aku suruh ke laundry, biar ga capek. Lagian susah kalo bed cover nyuci sendiri.

    Urusan masak baru deh mereka kerjasama. Walopun menu masakannya ttp dr aku.

    Sunlight juga favoritku mba :D. Dari zaman mama, sampe aku nikah, ttp pakenya sunlight. Udh percaya dari dulu . Piring g amis kalo dicuci pake ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rajin banget ya si Mbak-Mbak ART di rumah Mbak Fanny. Kalau di rumahku ya segala pekerjaan rumah aku yang mengerjakan. Banyak orang yang suka sabun Sunlight ya, Mbak.

      Hapus
  3. bukan cuma ibuku, orang2 disini kalo ke toko ibu gak ada sunlight gak jadi beli, katanya yg lain gak keset gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Bener banget. Emakku juga paling suka dengan Sunlight karena kualitasnya bagus.

      Hapus
  4. Rata rata itu yang bisa aku lakuin juga mbak
    Dan sabun sunlight ini udah langganan kan di rumah
    Sebenernya plaing seneng kalau cuci cuci piring gitu, cuman kadang kalau pas balik kerja ehh piring pagi masih ada aja hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Aku dan emakku juga suka sabun cuci piring Sunlight karena bisa dibeli di warung terdekat dari rumah.

      Hapus