Rabu, 29 Juli 2020

Kursus Masak Online chefmama dan Belajar Membuat Kopi Kekinian Saat #DiRumahAja

Kursus Masak Online chefmama
Pic from Website chefmama.
Saat ini cuaca di siang hari itu panas. Dan saat itulah sangat asik sekali jika bisa minum es yang segar dan tentu saja enak. Berikut ini adalah beberapa es yang segar dan enak serta bisa diminum saat siang hari yaitu,

1. Es Buah

Siang hari yang begitu panas maka akan segar sekali jika menikmati semangkuk es buah dengan berbagai macam buah seperti mangga, buah naga, semangka, melon, anggur, dan buah yang lainnya. Es buah enak disajikan jika dilengkapi dengan es batu, sirup, dan susu kental manis.

2. Es Jus Buah

Es jus buah enak diminum saat siang hari. Cara membuat es jus buah yaitu kita harus memotong buah menjadi bagian kecil. Setelah itu masukkan ke dalam blender dan tambahkan sedikit air. Kemudian tutup dan mulai blender buah tersebut. Setelah itu sajikan di gelas dan es jus buah siap diminum. Dan es jus buah favorit saya yaitu es jus buah alpukat.

3. Es Bubur Kacang Ijo

Saat siang hari maka bisa menikmati semangkuk es bubur kacang ijo. Selain enak dan mengenyangkan maka menikmati semangkuk es bubur kacang ijo akan lebih enak bila disajikan dengan tambahan santan yang gurih dan manis.

4. Es Kolak Pisang

Biasanya saya hanya bisa menikmati semangkok es kolak pisang saat berbuka puasa. Saat siang hari pun maka kita pun bisa menikmati semangkok es kolak pisang yang rasanya manis dan gurih.

5. Es Teh

Es teh menjadi minuman yang manis menyegarkan saat siang hari. Es teh pun banyak dijual di warung makan. Dan kita pun bisa membuat sendiri es teh di rumah sehingga kita bisa menentukan seberapa manis es teh yang akan kita minum.

6. Es Sirup

Es sirup menjadi salah satu minuman favorit saya. Biasanya saya membeli sirup di warung terdekat dari rumah saya dan di minimarket terdekat dari rumah saya. Dan salah satu sirup favorit saya adalah sirup jeruk keprok.

7. Es Kopi

Sebenarnya saya bukan pecinta kopi. Akan tetapi kakak saya sering sekali membuat es kopi di rumah. Sedangkan saya pernah dua kali menikmati es kopi enak dan kekinian di kedai kopi ternama di kota Semarang.

Ketika saat ini masih #DiRumahAja maka saya pun belum berani ke Semarang untuk jalan-jalan dan mampir ke kedai kopi ternama di kota Semarang. Maka dari itu akhirnya saya ingin membuat kopi kekinian seperti di kedai kopi ternama saat #DiRumahAja.

Hingga kemudian akhirnya saya mengenal Kursus Masak Online chefmama yang bisa membantu saya agar bisa membuat es kopi kekinian seperti di kedai kopi ternama. Lalu, apakah kalian sudah tahu apa itu kursus masak online chefmama?
Kursus Masak Online chefmama
Pic from Website chefmama.
Menurut pendapat saya, kursus masak online chefmama adalah tempat bagi kita yang ingin belajar memasak dengan mengikuti kursus masak secara online. Bisa juga mengikuti kursus membuat kopi kekinian dan Aneka Resep Masakan Internasional yang enak.

Lalu, apa saja sih masakan internasional yang enak? Makanan internasional yang enak itu seperti burger, mango sticky rice, Korean spicy chicken, dan masakan internasional lainnya yang rasanya enak.

Kursus masak online chefmama ini bersama chef yang sudah berpengalaman di bidangnya. Para chef pun pernah bekerja atau masih bekerja di hotel bintang lima. Kursus masak online chefmama bisa kita lakukan dengan cara menonton video kursus di website secara berulang kali kapan pun sesuka kita saat kita masih #DiRumahAja.
Kursus Masak Online chefmama
Pic from Website chefmama.
Untuk kalian yang ingin mengikuti kursus online membuat kopi kekinian seperti di kedai kopi ternama maka bisa mengikuti kursus online membuat coffee ala cafe chefmama dengan biaya hanya Rp.97.000. saja karena sedang ada diskon harga sebesar 67%.

Itulah berbagai macam es yang enak dinikmati saat siang hari. Dan sedikit cerita tentang keinginan membuat es kopi kekinian. Lalu, apa saja es favorit kalian?

8 komentar:

  1. Menarik juga nih menu membuat kopi dengan nuansa es. Berhubung saya sudah tidak ngopi yaa mungkin lebih tertarik pada es buah atau es doger yang jadi favorit saya sejak kecil.😊😊🍹🍹🍸🍷🍷🍷

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun kurang begitu suka dengan es kopi. Tapi kalau lagi pengen bikin es kopi ya kadang bikin sendiri dan kadang langsung beli aja sih. Aku pun lebih suka es buah atau es kolak.

      Hapus
  2. Saya suka semuanya, enak-enak tuh.
    Tapi memang kalau mau sehat mending jus tanpa gula aja :D

    kalau cuman segarnya, kebanyakan orang milih es teh, udah paling praktis dah itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, Mbak. Tapi aku belum pernah bikin es jus buah tanpa gula. Soalnya kalau aku bikin es jus buah selalu aku tambahin gula.

      Hapus
    2. Eh enak dan sehat log kalau tanpa gula, apalagi stroberi, saya sering beli jus stroberi tanpa gula, terus penjualnya terheran-heran hahaha

      Hapus
    3. Jadi penasaran aku gimana rasanya minum jus buah tanpa gula. Kapan-kapan pengen bikin es jus buah naga nih aku kayaknya.

      Hapus
  3. Kalo kopi biasanya diminum panas atau hangat. Gimana rasanya kalo diminum dengan es ya, mungkin enak juga karena rasanya beda dengan kopi lainnya.

    Kalo es buah enak tuh, disini banyak yang jual es buah pakai akuarium itu, murah cuma 5 ribu tapi sayangnya manisnya seperti pakai pemanis buatan.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku lebih suka bikin es buah sendiri di rumah. Dan sering bikin es buah di rumah itu kalau lagi bulan puasa aja.

      Hapus