Drama Korea yang Dibintangi oleh Ahn Hyo-Seop dan Pengalaman Ikut Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kendal Tahun 2022

Tidak ada komentar
Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kendal Tahun 2022
Pic by Siti Faridah

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kendal Tahun 2022

Annyeong, K-Drama Lovers!

Kalian suka nggak sih nonton drama Korea yang dibintangi oleh Ahn Hyo-Seop? Kalau saya sih tentu saja saya suka nonton drama Korea yang dibintangi oleh Ahn Hyo-Seop. Dan berikut ini adalah drama Korea yang dibintangi oleh Ahn Hyo-Seop yaitu,

1. Drama Korea Lovers of The Red Sky


Drama Korea yang berjudul Lovers of The Red Sky ini menceritakan tentang seorang pelukis cantik bernama Hong Cheon-Ki (Kim You-Jung) yang pandai melukis. Hong Cheon-Ki ini merasa beruntung karena bertemu dengan Ha Ram (Ahn Hyo-Seop) lelaki yang baik dan mencintai Hong Cheon-Ki dengan setelah hati walaupun Ha Ram buta.


2. Drama Korea Business Proposal


Drama Korea yang berjudul Business Proposal ini menceritakan tentang bos pengusaha aneka produk makanan yang jatuh cinta dengan karyawannya sendiri. Akan tetapi si bos awalnya tidak tahu kalau orang yang dicintainya adalah karyawannya sendiri. Bos pengusaha aneka produk makanan tersebut bernama Kang Tae-Moo dan karyawannya bernama Shin Ha-Ri.


Membahas pengusaha produk aneka makanan membuat saya teringat dengan diri saya sendiri saat saya mengikuti pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kendal tahun 2022 di Tirto Arum Kendal pada tanggal 30 Mei 2022 – 31 Mei 2022. Dan berikut ini adalah hal-hal menarik dari pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kendal tahun 2002 yaitu,

Dari Bertemu Langsung dengan Mas Bupati Hingga Workshop Fotografi, Begini Asiknya Ikut Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kendal Tahun 2022!

1. Bisa Bertemu Langsung dengan Mas Bupati Kendal

Seneng nggak sih kalian kalau bisa bertemu langsung dengan bupati? Saya merasa senang ketika ikut acara pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kendal tahun 2022 ini karena bisa bertemu langsung dengan mas Bupati Kendal yaitu Bupati Dico. Dan momen ini adalah momen untuk pertama kalinya saya bertemu langsung dengan Bupati Dico.
Bupati Kendal Dico Ganinduto
Bupati Kendal (Dico Ganinduto) Saat Memberikan Motivasi Berwirausaha untuk Para Pemuda Kendal. Pic by Siti Faridah.

Pak Dico juga banyak memberikan motivasi bagi para peserta pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kendal tahun 2022 ini agar tetap semangat untuk memiliki usaha dan bisnis. Ada tiga tips mengembangkan usaha ala Pak Dico yaitu mental, fokus, dan networking.

Pak Dico pun bercerita tentang usaha dan bisnis Pak Dico di bidang pertambangan. Awalnya Pak Dico tidak memiliki modal untuk memulai bisnis di bidang pertambangan. Akan tetapi Pak Dico selalu semangat untuk mencari investor agar Pak Dico bisa mempunyai bisnis pertambangan walaupun tanpa modal.

2. Bisa Mendapat Banyak Ilmu Seputar Dunia Kewirausahaan

Ikut pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kendal tahun 2022 ini karena banyak materi yang disampaikan oleh para narasumber mulai dari perizinan usaha, motivasi berusaha, kelas digital marketing, dan membentuk desain yang produktif dan inovatif. Saya pun tahu tips bikin konten kreatif yaitu mulai dari kenali target, topik dan bahasa yang relevan, target market, timbulkan motivasi, hingga buat atraktif dan inovatif.

3. Bisa Praktik Langsung Motret Produk
Es Kopi
Hasil Foto Saya Saat Ikut Workshop Fotografi. Pic by Siti Faridah

Saya merasa seneng banget dong karena bisa langsung praktik motret produk saat workshop fotografi berbasis smartphone dengan properti sederhana yaitu kertas karton dan lakban warna hitam. Dan background dari foto tersebut yaitu kertas karton yang berwarna putih polos.
Buket Jajan
Hasil Foto Saya Saat Ikut Workshop Fotografi. Pic by Siti Faridah.

Ternyata asik juga ikut workshop fotografi ini karena saya baru tahu kalau kertas karton warna putih bisa dijadikan background untuk foto. Dan yang terpenting adalah harus ada cahaya yang masuk dan bayangan dari objek foto.
Workshop Fotografi
Asiknya Ikut Workshop Fotografi. Pic by Siti Faridah.

Kesan Saat Ikut Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kendal Tahun 2022

Saya merasa senang karena bisa ikut pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kendal tahun 2022. Saya pun dapat kenalan baru karena acara ini diikuti oleh 100 pemuda pemudi Kendal usia 16 tahun - 30 tahun. Saya merasa beruntung sekali karena lolos pendaftaran acara ini karena banyak sekali pendaftar acara ini yaitu sampai kurang lebih 260 orang dan yang lolos hanya 100 orang. Terima kasih banyak saya ucapkan untuk DISPORAPAR (DINAS KEPEMUDAAN, OLAHRAGA, DAN PARIWISATA) Kabupaten Kendal yang sudah mengadakan acara ini. Jangan lupa juga untuk nonton keseruan ikut workshop fotografi dengan klik link video di bawah ini, ya!


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩