Dari Bertemu Langsung dengan Mas Bupati Hingga Workshop Fotografi, Begini Asiknya Ikut Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kendal Tahun 2022!

Tidak ada komentar
Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kendal Tahun 2022


Halo, Teman Farida!

Saya merasa bahagia karena saya bisa mengikuti pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kendal tahun 2022 di Tirto Arum Kendal pada tanggal 30 Mei 2022 – 31 Mei 2022. Dan berikut ini adalah hal-hal menarik dari pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kendal tahun 2002 yaitu,

Dari Bertemu Langsung dengan Mas Bupati Hingga Workshop Fotografi, Begini Asiknya Ikut Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kendal Tahun 2022!

1. Bisa Bertemu Langsung dengan Mas Bupati Kendal

Seneng nggak sih kalian kalau bisa bertemu langsung dengan bupati? Saya merasa senang ketika ikut acara pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kendal tahun 2022 ini karena bisa bertemu langsung dengan mas Bupati Kendal yaitu Bupati Dico. Dan momen ini adalah momen untuk pertama kalinya saya bertemu langsung dengan Bupati Dico.

Bupati Kendal Dico Ganinduto
Bupati Kendal (Dico Ganinduto) Saat Memberikan Motivasi Berwirausaha untuk Para Pemuda Kendal

Pak Dico juga banyak memberikan motivasi bagi para peserta pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kendal tahun 2022 ini agar tetap semangat untuk memiliki usaha dan bisnis. Ada tiga tips mengembangkan usaha ala Pak Dico yaitu mental, fokus, dan networking.

Pak Dico pun bercerita tentang usaha dan bisnis Pak Dico di bidang pertambangan. Awalnya Pak Dico tidak memiliki modal untuk memulai bisnis di bidang pertambangan. Akan tetapi Pak Dico selalu semangat untuk mencari investor agar Pak Dico bisa mempunyai bisnis pertambangan walaupun tanpa modal.

2. Bisa Mendapat Banyak Ilmu Seputar Dunia Kewirausahaan

Ikut pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kendal tahun 2022 ini karena banyak materi yang disampaikan oleh para narasumber mulai dari perizinan usaha, motivasi berusaha, kelas digital marketing, dan membentuk desain yang produktif dan inovatif. Saya pun tahu tips bikin konten kreatif yaitu mulai dari kenali target, topik dan bahasa yang relevan, target market, timbulkan motivasi, hingga buat atraktif dan inovatif.


3. Bisa Praktik Langsung Motret Produk

Es Kopi


Saya merasa seneng banget dong karena bisa langsung praktik motret produk saat workshop fotografi berbasis smartphone dengan properti sederhana yaitu kertas karton dan lakban warna hitam. Dan background dari foto tersebut yaitu kertas karton yang berwarna putih polos.

Buket Jajan


Ternyata asik juga ikut workshop fotografi ini karena saya baru tahu kalau kertas karton warna putih bisa dijadikan background untuk foto. Dan yang terpenting adalah harus ada cahaya yang masuk dan bayangan dari objek foto.

Workshop Fotografi


Kesan Saat Ikut Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kendal Tahun 2022

Saya merasa senang karena bisa ikut pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kendal tahun 2022. Saya pun dapat kenalan baru karena acara ini diikuti oleh 100 pemuda pemudi Kendal usia 16 tahun - 30 tahun. Saya merasa beruntung sekali karena lolos pendaftaran acara ini karena banyak sekali pendaftar acara ini yaitu sampai kurang lebih 260 orang dan yang lolos hanya 100 orang. Terima kasih banyak saya ucapkan untuk DISPORAPAR (DINAS KEPEMUDAAN, OLAHRAGA, DAN PARIWISATA) Kabupaten Kendal yang sudah mengadakan acara ini.

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩