ROOMS INC, Rekomendasi Hotel di Semarang dengan Julukan Hotel Selebritis

4 komentar
Rekomendasi Hotel di Semarang


Halo, Teman Farida!

Siapa nih yang suka ngeblog dan akhirnya gabung dengan komunitas blogger? Walaupun saya orangnya pendiam dan introvert tapi saya suka ngeblog dan akhirnya bergabung dengan komunitas blogger. Akhir pekan yang lalu, tepatnya hari Minggu tanggal 24 September 2023, saya berkesempatan mengikuti acara Blogger Gathering & SEO Workshop yang diselenggarakan oleh Sinar Mas Land dan akhirnya saya tahu tentang Rekomendasi Hotel di Semarang dengan julukan hotel selebritis yaitu ROOMS INC Hotel Semarang.

Sinar Mas Land


Acara Blogger Gathering & SEO Workshop ini dilaksanakan di ROOMS INC Hotel Semarang yang lokasinya sama dengan DP Mall Semarang yaitu di Jalan Pemuda No. 150 Kota Semarang. Saya merasa senang karena bisa belajar tentang SEO, silaturahmi dengan teman-teman blogger, dan juga ini adalah pengalaman pertama saya berkunjung ke ROOMS INC Hotel. Pengalaman pertama memang hal yang berkesan kan, ya?

ROOMS INC Hotel Semarang


Padahal saya sudah sering sekali ke DP Mall Semarang sejak tahun 2018 sampai saat ini untuk berbelanja di WATSONS, main game di TIMEZONE, nonton film di XXI DP Mall Semarang sampai jam 12 malam, makan siang di A&W, atau hanya sekedar jalan-jalan keliling mall.


Acara Blogger Gathering & SEO Workshop dibuka dengan Mbak MC yang ramah dan ceria. Kemudian salah satu staff ROOMS INC Semarang menjelaskan banyak hal yang memperkenalkan ROOMS INC Semarang dengan segala fasilitasnya.

Selanjutnya adalah sesi yang paling ditunggu oleh para blogger yaitu sesi SEO Workshop dengan Mas Tommy yang merupakan Web Specialist Sinar Mas Land. Jujurly, saya pusing kalau membahas tentang SEO karena sulit untuk dipahami diri saya ini. Tapi perlahan saya harus belajar SEO agar tulisan saya di postingan blog bisa masuk di mesin pencarian.

Mas Tommy menjelaskan dengan sabar dan teliti kepada semua peserta Blogger Gathering & SEO Workshop yaitu SEO On Page dan SEO Off Page mulai dari internal link, title and description tag, heading H1 H2 H3, domain authority (DA), social media untuk mempromosikan link blogpost, kolom blog comments untuk pengunjung blog yang memberi komentar, sitemap.xml, robots.txt, SSL, broken link, hingga website performance.

Terima kasih banyak saya ucapkan kepada Sinar Mas Land yang sudah menyelenggarakan acara yang bermanfaat ini karena saya dapat ilmu seputar SEO sehingga saya ingin memperbaiki blog pribadi saya yang masih acak-acakan ini.

Kesan Pertama Saat ke ROOMS INC Hotel Semarang

Untuk ke ROOMS INC Semarang, saya naik transportasi bus Trans Semarang dan turun di halte Balai Kota. Kemudian saya jalan kaki menuju ROOMS INC Semarang. Kesan pertama tuh ternyata bangunannya unik dan banyak spot foto yang menarik. Setelah masuk langsung disambut mbak frontdesk yang ramah dan mengarahkan dengan baik dan menjawab pertanyaan saya tentang ROOMS INC Hotel Semarang.

ROOMS INC Hotel Semarang


ROOMS INC Hotel Semarang merupakan salah satu proyek Sinar Mas Land pengembang properti dengan pengalaman lebih dari 40 tahun di bidang pengembangan properti. ROOMS INC Hotel Semarang memiliki ciri khas dua warna yaitu hitam dan kuning yang merupakan dua warna menarik (warna gelap dan warna terang).

ROOMS INC Hotel Semarang


Ada 162 kamar di ROOMS INC Hotel Semarang dengan berbagai tipe kamar hotel mulai dari STANDARD, SUPERIOR, dan DELUXE. Lalu, apa saja nih fasilitas dari tipe kamar DELUXE di ROOMS INC Hotel Semarang?

ROOMS INC Hotel Semarang


Fasilitas tipe kamar DELUXE di ROOMS INC Hotel Semarang yaitu kamar yang bersih dan rapi, queen size bed, 43 inch LCD TV, Wi-Fi dengan kecepatan tinggi, coffee and tea maker, dua botol air mineral, kulkas mini, sofa bed, kamar mandi tema warna putih yang bersih dengan perlengkapan toiletries yang lengkap.

ROOMS INC Hotel Semarang


Tipe kamar DELUXE di ROOMS INC Hotel Semarang asik banget untuk rebahan sambil marathon nonton drama Korea selama seharian karena kamarnya bersih dan nyaman banget. Staycation memilih tipe kamar DELUXE di ROOMS INC Hotel Semarang bisa melihat pemandangan Lawang Sewu dengan jelas saat kita membuka tirai jendela. Setelah tahu tipe kamar DELUXE di ROOMS INC Hotel Semarang, kini saatnya kita tahu tentang hal-hal yang saya suka dari ROOMS INC Hotel Semarang yaitu sebagai berikut,

Lawang Sewu Semarang


1. Lokasinya Strategis

ROOMS INC Hotel Semarang ini lokasinya strategis di pusat Kota Semarang jadi cocok banget untuk traveler yang ingin eksplor Kota Semarang karena mudah dijangkau dengan transportasi umum dan kendaraan pribadi. Lokasinya yang bersebelahan dengan DP Mall Semarang membuat kita bisa jalan-jalan keliling mall kapan pun yang kita mau.

2. Mendapat Julukan Hotel Selebritis

Serius nggak sih kalau ROOMS INC Hotel Semarang mendapat julukan hotel selebritis? Ya, dong. Tentu saja serius. Banyak sekali selebritis Tanah Air yang sudah menginap di ROOMS INC Hotel Semarang. Fedi Nuril dan Tatjana Saphira sudah pernah staycation di ROOMS INC Hotel Semarang. Selebritis yang sudah pernah staycation di ROOMS INC Hotel memberikan kesannya pada sebuah area khusus yang dipajang di ROOMS INC Hotel Semarang.

ROOMS INC Hotel Semarang



To : DP Mall & Rooms INC, Sukses Selalu – Fedi Nuril

Sukses Selalu untuk DP Mall dan Rooms Inc Semarang – Tatjana Saphira

 

Tatjana Saphira



3. Media Sosial yang Up to Date dan Fast Respon

Saya mengikuti akun Instagram @roomsinc.semarang dan saya tuh suka dengan postingannya karena memberikan informasi yang jelas dan promo-promo terkini dari ROOMS INC Hotel Semarang. Admin akun Instagram @roomsinc.semarang juga fast respon karena tahun lalu saya banyak tanya tentang ROOMS INC Hotel Semarang. Dan di bulan September 2023 ini, ROOMS INC Hotel Semarang ulang tahun yang ke-6. Semoga semakin sukses dan JAYA JAYA JAYA.

ROOMS INC Hotel Semarang


ROOMS INC Hotel Semarang juga sering mengadakan kompetisi video di Instagram. Untuk kalian yang suka ikut kompetisi video di Instagram, jangan lupa untuk pantengin Instagram @roomsinc.semarang untuk mendapatkan info terbaru seputar kompetisi video!

ROOMS INC Hotel Semarang


ROOMS INC Hotel Semarang dilengkapi dengan fasilitas gym dan arena bermain bola billiard. Dilengkapi pula dengan ruang pertemuan dengan nama yang unik yaitu HALF MOON, FULL MOON, Dan CRESCENT MOON yang cocok banget untuk gathering, pesta pernikahan, rapat, acara tunangan, hingga acara reunion. Tidak hanya itu saja, dilengkapi pula dengan MEET n EAT Resto & Spacebar yang luas untuk makan dan juga untuk kegiatan lainnya seperti ngopi, bertemu dengan teman, hingga mengerjakan tugas.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang pengalaman saya saat ke ROOMS INC Hotel Semarang saat hadir di acara Blogger Gathering & SEO Workshop 2023. Jadi, apakah kalian sudah pernah ke ROOMS INC Hotel Semarang.


4 komentar

  1. semoga kita bisa dapa kesempatan menginap juga di rooms inc ya mba, aamiin

    BalasHapus
  2. Keren mbak hotelnya, kalau pas ke Semarang dan budget memenuhi bisa sih menginal di Room Inc, apalagi desain hotelnya juga artistik. Suka nih

    BalasHapus
  3. Keren mbak hotelnya, kalau pas ke Semarang dan budget memenuhi bisa sih menginal di Room Inc, apalagi desain hotelnya juga artistik. Suka nih. Terutama untuk photo2 hehe

    BalasHapus
  4. Wah mantep banget mbak, kemarin aku juga baru sempet ke sana. Dan waaahh, asik banget. Ada pemandangan kota lama jugaa.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩