Jumat, 27 September 2019

Galih dan Ratna
Pemain Film Galih dan Ratna. Pic from Instagram @sherylsheinafia
Kala itu ada acara meet and greet dan nonton bareng film Galih dan Ratna di Mall Ciputra Semarang. Tapi sayangnya saat tidak dapat menghadiri acara tersebut karena saya harus menghadiri acara keluarga. Tak bisa menghadiri acara tersebut tidak masalah jika pada akhirnya saya bisa menonton film Galih dan Ratna.

Hingga baru-baru ini akhirnya saya bisa menonton film Galih dan Ratna. Lalu bagaimanakah cerita dari film Galih dan Ratna? Film Galih dan Ratna ini menceritakan tentang Ratna si murid pindahan dari Jakarta.

Dari Jakarta, Ratna pindah ke Bogor untuk menyelesaikan sekolahnya dan Ratna tinggal bersama tanteya karena bapaknya Ratna harus bekerja di luar negeri sehingga Ratna dititipkan di rumah tantenya.

Menjadi murid baru di sekolahnya, Ratna harus menyesuaikan diri dengan lingkungan dan sekolahnya yang baru. Dan akhirnya Ratna bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah, teman-teman dan guru-gurunya.

Di sekolah ini pula akhirnya Ratna bertemu dengan seorang murid lelaki yang bernama Galih. Galih ini siswa yang tampan dan pandai. Galih juga merupakan siswa yang mendapatkan beasiswa penuh di sekolah. Sayangnya Galih tidak begitu disukai siswi perempuan karena Galih bukan laki-laki yang kaya raya.

Karena tampan dan pandai itulah akhirnya Ratna menyukai Galih dan Galih juga menyukai Ratna. Mereka akhirnya jadian dan sering menghabiskan waktu bersama. Galih dan Ratna juga membangkitkan toko kaset nada musik milik keluarga Galih hingga akhirnya toko kaset tersebut ramai oleh pengunjung.

Sayangnya orang tua Galih dan Ratna tidak menyetujui hubungan mereka karena Galih dari kalangan orang biasa saja sedangkan Ratna dari kalangan orang kaya. Lalu bagaimana kisah cinta dari Galih dan Ratna?

Apakah kisah cinta Galih dan Ratna akan berakhir bahagia atau akan berakhir sengsara? Agar kalian tidak penasaran maka kalian bisa menonton film Galih dan Ratna ini. Berikut ini adalah hal-hal seputar film Galih dan Ratna yang wajib kalian ketahui yaitu,

1. Original Soundtrack Film Galih dan Ratna

Dua sejoli menjalin cinta
Cinta bersemi dari SMA
Galih dan Ratna mengikat janji
Janji setia
Setia abadi
Oh... Galih
Hm... Ratna
Cintamu abadi
Wahai Galih duhai Ratna
Tiada petaka merenggut kasihmu

Itu adalah beberapa lirik lagu Galih dan Ratna yang menjadi original soundtrack film Galih dan Ratna. Saya suka lirik lagu tersebut dan saya sering menyanyikan lagu tersebut karena lagu tersebut mudah dihafal dan enak didengar.

2. Refal Hady dan Sheryl Sheinafia Sebagai Galih dan Ratna

Refal Hady berperan sebagai Galih dan Sheryl Sheinafia sebagai Ratna. Akting keduanya menurut saya bagus. Dan yang saya suka adalah Sheryl Sheinafia yang memiliki ciri khas lesung pipit serta Refal Hady yang tampan.

3. Film Galih dan Ratna Banyak Bercerita Seputar Dunia Musik

Film Galih dan Ratna banyak bercerita seputar dunia musik sehingga saya suka dengan film ini. Tapi sayangnya Galih dan Ratna yang menyukai dunia musik itu tidak mendapat respon baik dari kedua orang tuanya. Karena orang tua mereka menginginkan agar mereka sukses dalam berbisnis.

4. Film Galih dan Ratna Bercerita Seputar Indahnya Masa SMA

Masa-masa yang yang paling indah adalah saat SMA. Saat SMA ini juga Galih dan Ratna memiliki kisah romantis. Mulai saat mereka di kelas, berolahraga, mengerjakan ulangan, hingga saat mereka naik angkot untuk berangkat dan pergi ke sekolah.

5. Galih yang Patuh Kepada Ibunya

Selain tampan dan pandai, Galih juga merupakan anak yang penurut dan patuh kepada ibunya. Galih selalu menuruti hal-hal yang diinginkan oleh ibunya. Galih juga sangat menyayangi adiknya dan Galih merupakan sosok kakak yang baik hati kepada adiknya.

Sedangkan hal-hal yang kurang saya sukai dari film Galih dan Ratna adalah teman dekat Ratna yang memiliki rambut panjang dengan warna abu-abu karena rambut tersebut diberi cat pewarna rambut. Hal lainnya yang kurang saya suka adalah ending dari film Galih dan Ratna ini karena endingnya kurang greget.

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates