Minggu, 24 November 2019

Rookie Historian Goo Hae Ryung
Poster Drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung. Pic from Wikipedia Indonesia.
Setelah menonton drama Korea My ID is Gangnam Beauty yang dibintangi oleh Cha Eun Woo dan drama Korea The Bride of Habaek yang dibintangi oleh Shin Se Kyung, maka selanjutnya adalah saya menonton drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung yang dibintangi oleh Cha Eun Woo dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utama.

Drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung menceritakan tentang kehidupan abad ke-19 di Hanyang, Joseon. Ada seorang perempuan cantik yang bernama Goo Hae Ryung. Goo Hae Ryung ini berprofesi sebagai seorang pembaca buku dan novel untuk para kaum wanita bangsawan. 

Sayangnya, seringkali Goo Hae Ryung tidak mendapatkan upah dari profesi tersebut karena Goo Hae Ryung tidak suka membacakan novel dan buku yang bergenre romantis.

Padahal para wanita bangsawan sangat menyukai novel dan buku bergenre romantis. Maka dari itu, Goo Hae Ryung seringkali tidak mendapatkan upah dari profesinya sebagai seorang pembaca buku dan novel.

Goo Hae Ryung sering pergi ke toko buku dan saat sedang membaca novel di toko buku maka Goo Hae Ryung bertemu dengan seorang lelaki tampan yang menanyakan keistimewaan dari novel tersebut.

Goo Hae Ryung tidak menyukai novel yang ia baca tersebut karena novel tersebut bergenre romantis. Maka dari itu Goo Hae Ryung mengantuk dan membahas keburukan dari novel tersebut di depan laki-laki tampan yang bertanya pada Goo Hae Ryung.

Goo Hae Ryung dan lelaki tampan tersebut kembali bertemu saat Goo Hae Ryung menyamar menjadi Maehwa. Dan Goo Hae Ryung pun baru tahu kalau laki-laki yang bertemu dengan Goo Hae Ryung saat di toko buku adalah penulis novel yang dibaca oleh Goo Hae Ryung. Penulis novel tersebut adalah Maehwa.

Kakak Goo Hae Ryung khawatir dengan kondisi Goo Hae Ryung sehingga kakak Goo Hae Ryung berniat untuk menikahkan Goo Hae Ryung dengan laki-laki baik yang bisa menjaga Goo Hae Ryung.

Tapi, saat Goo Hae Ryung sudah berdandan menjadi seorang pengantin dan pesta pernikahan sudah siap untuk digelar, tiba-tiba saja Goo Hae Ryung kabur dan pesta pernikahan itu pun akhirnya batal.

Lalu, kemana perginya Goo Hae Ryung? Goo Hae Ryung pergi untuk mengikuti tes masuk menjadi sejarawan wanita di istana. Sehingga akhirnya Goo Hae Ryung diterima menjadi sejarawan magang di istana karena Goo Hae Ryung sudah berhasil melalui berbagai macam tes menjadi seorang sejarawan.

Saat menjadi seorang sejarawan, Goo Hae Ryung telat masuk ke istana hingga Goo Hae Ryung tersesat di Nokseodang yang merupakan area istana yang jarang dimasuki orang-orang.

Dan saat itulah Goo Hae Ryung bertemu lagi dengan Maehwa. Dan akhirnya Goo Hae Ryung tahu kalau Maehwa adalah seorang pangeran yang bernama Pangeran Dowon Yi Rim yang tinggal di Nokseodang.

Karena Goo Hae Ryung menjadi seorang sejarawan wanita maka tugas Goo Hae Ryung adalah mencatat segala hal yang terjadi di istana termasuk di istana Nokseodang.

Pangeran Dowon Yi Rim dan Goo Hae Ryung pun akhirnya sering menghabiskan waktu bersama dan ternyata mereka saling mencintai satu sama lain karena mereka sering bertemu.

Goo Hae Ryung dan Pangeran Dowon Yi Rim memiliki masa lalu kelam yang menyedihkan. Seperti Goo Hae Ryung yang ditinggalkan ayahnya untuk selamanya. Dan Pangeran Dowon Yi Rim yang diasingkan di istana Nokseodang.

Lalu akankah Goo Hae Ryung dan Pangeran Dowon Yi Rim bisa saling terus mencintai jika banyak perbedaan di antara mereka? Perbedaan tersebut seperti pangeran Dowon Yi Rim yang masih berusia 20 tahun dan Goo Hae Ryung yang sudah berusia 26 tahun.

Karena saya merasa suka dan bahagia saat menonton drama Korea yang berjudul Rookie Historian Goo Hae Ryung maka berikut ini adalah beberapa hal yang suka dari drama Korea yang berjudul Rookie Historian Goo Hae Ryung yaitu,

1. Hanbok Pakaian Tradisional yang Menjadi Kostum Para Pemain Drama Rookie Historian Goo Hae Ryung

Saya suka dengan Hanbok pakaian tradisional Korea yang menjadi kostum para pemain drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung. Saya suka dengan Hanbok karena bentuk dan desain yang menawan dan juga warnanya yang cerah ceria namun tetap terkesan lembut.

2. Cha Eun Woo dan Shin Se Kyung yang Menjadi Pemeran Utama Drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung

Saya suka akting Cha Eun Woo sebagai Pangeran Dowon Yi Rim. Saya pun juga suka dengan akting Shin Se Kyung yang berperan sebagai Goo Hae Ryung. Akting keduanya memang keren di dalam drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung ini.

3. Drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung Sedikit Bercerita Seputar Dunia Kesehatan 

Drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung ini sedikit bercerita seputar dunia kesehatan yaitu tentang nanah sapi yang bisa disuntikkan pada manusia untuk mengatasi wabah cacar yang sedang melanda di daerah pedesaan dalam drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung.

4. Profesi Goo Hae Ryung dan Hobi Pangeran Dowon Yi Rim

Saya suka dengan profesi Goo Hae Ryung yang awalnya menjadi seorang pembaca buku dan novel untuk para wanita bangsawan. Hingga kemudian Goo Hae Ryung menjadi seorang sejarawan. Saat menonton drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung ini maka saya mendapatkan banyak informasi seputar sejarawan.

Saya pun juga suka dengan Pangeran Dowon Yi Rim yang suka membaca dan menulis. Pangeran Dowon Yi Rim juga suka menulis novel yang bergenre romantis. Hal tersebut mengingatkan saya yang juga suka membaca novel bergenre romantis.

5. Goo Hae Ryung dan Pangeran Dowon Yi Rim yang Suka Pergi ke Pantai

Di dalam drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung ini Pangeran Dowon Yi Rim dan Goo Hae Ryung pernah pergi ke pantai yang sangat cantik dan indah. Pantai tersebut memiliki pasir putih dan air laut yang biru dan jernih.

Itulah sedikit cerita saya saat menonton drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung. Lalu, apakah kalian sudah menonton drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung?

Saya merasa bahagia karena akhirnya bisa menonton drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung yang ternyata bisa membuat saya tertawa dan menangis bahagia.

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates