Jumat, 15 November 2019

Yoforia
Pic by Farida Asadi
Saya dan adik sepupu saya sudah dekat sejak kami masih kecil karena rumah kami saling berdekatan. Kami bersekolah di sekolah dasar yang sama, mengaji di tempat yang sama, dan setiap kali hari raya lebaran maka kami selalu membeli baju lebaran yang sama.

Semua itu berubah sejak kami lulus sekolah dasar. Saya diterima di sekolah menengah pertama negeri sedangkan adik sepupu saya diterima di sekolah menengah pertama swasta. Selanjutnya pun begitu, adik sepupu saya diterima di sekolah menengah kejuruan negeri dan saya hanya diterima di sekolah menengah kejuruan swasta.

Saat lulus dari sekolah menengah kejuruan dan akhirnya bekerja pun kami belum bisa memiliki tempat kerja yang sama. Setelah lulus dari sekolah menengah kejuruan, saya diterima bekerja di pabrik mebel dan alat musik sedangkan adik sepupu saya diterima bekerja di pabrik perakitan kabel untuk transportasi mobil.

Untungnya, pabrik tempat kami bekerja memiliki banyak kesamaan seputar gaji dan peraturan perusahaan. Di pabrik tempat saya bekerja kala itu, setiap karyawan mendapatkan jatah makan setiap hari dan sekotak susu. Sedangkan di pabrik tempat adik saya bekerja mendapatkan jatah makan setiap hari dan satu botol yogurt.

"Saya tidak begitu suka yogurt, Dek Mun. Yogurt itu rasanya kurang cocok di lidah saya karena rasanya masam. Saya lebih suka minum susu".

Begitu yang saya katakan kala itu kepada adik sepupu saya. Tapi sayangnya adik sepupu saya seringkali menasihati saya untuk minum yogurt demi menjaga kesehatan pencernaan. Bahkan adik sepupu saya sering membawa pulang yogurt jatah dari pabrik untuk diberikan kepada saya.

Rasanya terharu ketika adik sepupu memberikan yogurt yang ia miliki untuk saya. Ternyata adik sepupu saya masih memperhatikan saya untuk minum yogurt demi menjaga kesehatan pencernaan. Bahagia sekali karena masih banyak orang yang peduli kepada saya seperti adik sepupu saya ini.

Dan ternyata memang benar yogurt bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan. Waktu itu saya susah buang air besar dan adik sepupu saya menyarankan untuk minum yogurt lagi hingga akhirnya saya pun mulai rutin lagi minum yogurt agar tidak susah buang air besar.

Kenapa saya lumayan sering susah buang air besar? Saya itu orangnya moody. Kalau sedang suka sayur dan buah maka saya sering makan sayur dan buah. Jika sedang suka roti, nasi, dan karbohidrat lainnya maka saya makan makanan yang mengandung karbohidrat tersebut sehingga saya lumayan sering mengalami susah buang air besar.

Ketika berbelanja di minimarket terdekat dari rumah saya, saya melihat ada produk yogurt tebaru dengan kemasan yang unik dan memikat hati saya. Yogurt tersebut adalah yogurt Yoforia yang memiliki banyak manfaat dan keunggulan.

Nah, sobat sudah tahu apa itu yogurt dan manfaat yogurt? Menurut Wikipedia Indonesia, yogurt adalah susu yang dibuat dari proses fermentasi bakteri. Ada banyak manfaat yogurt seperti untuk menjaga sistem pencernaan sehingga bisa memperlancar buang air besar.

Lalu apa itu yogurt Yoforia? Yogurt Yoforia adalah produk yogurt terbaru berupa Fresh Yogurt yang terbuat dari susu segar. Yogurt Yoforia merupakan yogurt segar yang memiliki Live Probiotics dan tidak melalui proses apa pun setelah menjadi yogurt seperti pemanasan atau UHT sehingga bakterinya tetap hidup dan manfaatnya tetap terjaga.

Yogurt Yoforia memiliki beragam keunggulan dan manfaat. Berikut ini adalah sembilan hal yang saya suka dari yogurt Yoforia yang wajib kalian ketahui yaitu,

1. Yogurt Yoforia Memiliki Banyak Kandungan Gizi

Yogurt Yoforia ini memiliki banyak kandungan gizi yang tentunya bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan. Kalian bisa melihat informasi tentang nilai gizi yogurt Yoforia pada kemasan belakang yogurt Yoforia.

2. Yogurt Yoforia Membantu Menjaga Kesehatan Pencernaan

Selain rutin mengkonsumsi buah dan sayur untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, minum yogurt Yoforia juga bisa memperlancar buang air besar sehingga hal tersebut juga merupakan upaya untuk tetap membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

3. Yogurt Yoforia Memiliki Rasa yang Enak

Awalnya saya kira yogurt Yoforia itu memiliki rasa yang tidak sesuai untuk lidah saya. Ternyata dugaan saya salah karena setelah minum yogurt Yoforia maka saya langsung mengatakan kalau yogurt Yoforia rasanya enak. Manisnya pas dan tidak terlalu masam.

Lalu apa yang membuat yogurt Yoforia memiliki rasa yang enak? Karena yogurt Yoforia menggunakan live probiotics khusus sehingga rasa yang dihasilkan tidak terlalu asam dan lebih creamy. Karena rasanya enak, tentunya saya tidak kecewa saat membeli dan mengkonsumsi yogurt Yoforia.

4. Yogurt Yoforia Bisa Membantu Program Menurunkan Berat Badan (Diet)

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan. Seperti rutin mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari. Mengkonsumsi yogurt Yoforia juga merupakan upaya untuk menurunkan berat badan. Yogurt Yoforia mengandung Dietary Fiber dari buah jeruk alami sehingga teksturnya lembut dan cocok untuk program menurunkan berat badan (diet).

5. Yogurt Yoforia Sering Mengadakan Kuis Berhadiah

Selain memiliki website www.yoforia.id yang tentunya memiliki banyak informasi seputar yogurt Yoforia. Yogurt Yoforia juga memiliki media sosial sehingga seluruh masyarakat bisa mengetahui informasi terbaru tentang kesehatan pencernaan dan Yoforia.

Yogurt Yoforia juga sering mengadakan kuis berhadiah melalui Instagram dengan beragam hadiah yang menarik. Untuk sobat yang suka mengikuti kuis berhadiah maka jangan lupa untuk mengikuti Yoforia @yoforiaID di Instagram.

6. Yogurt Yoforia Merupakan Produk Halal dan Tercatat di BPOM RI

Awalnya saya khawatir jika yogurt Yoforia ini belum memiliki label halal dan tidak tercantum di BPOM RI. Akhirnya saya merasa bahagia dan tidak khawatir lagi karena yogurt Yoforia merupakan yogurt halal karena sudah memiliki label halal pada kemasan produk yogurt Yoforia dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Yogurt Yoforia juga sudah tercantum di BPOM RI MD 201128003166.

7. Yogurt Yoforia Memiliki Packaging yang Unik dan Keterangan Produk Lengkap

Menurut pendapat saya, packaging dari yogurt Yoforia ini unik dan memiliki keterangan produk yang lengkap mulai dari tanggal kadaluarsa produk, label halal, dan informasi lainnya tentang yogurt Yoforia.

8. Yogurt Yoforia Memiliki Beragam Varian Rasa

Yogurt Yoforia memiliki beragam varian rasa yaitu berry smooth, blueberry good, soursop bliss, authentique, coffee cream, peach delight, dan lychee blast. Lychee Blast merupakan varian rasa terbaru dari yogurt Yoforia dan merupakan varian rasa favorit saya. Yogurt Yoforia rasa Lychee Blast ini memiliki rasa yang unik dan saya suka.

9. Yogurt Yoforia Harganya Terjangkau dan Mudah Dibeli

Yogurt Yoforia memiliki isi 200 ml/per botol. Yogurt Yoforia harus disimpan pada suhu 2-6 derajat Celcius agar rasanya tidak berubah. Harga dari yogurt Yoforia yaitu Rp.8.800. dan bisa dibeli di minimarket terdekat di sekitar rumah kalian.

Itulah sedikit cerita dan pengalaman saya seputar memperlancar buang air besar dan menjaga kesehatan sistem pencernaan dengan mengkonsumsi yogurt. Lalu bagaimana cara kalian dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan?

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog YOFORIA BLOG COMPETITION

1 komentar:

Yoforia seger banget ya Mbak. Apalagi kalau diminum dalam keadaan dingin, rasanya jadi tambah seger

REPLY

Rumah Maya Farida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates