Selasa, 07 Januari 2020

Review Film Korea Kim Ji-Young: Born 1982

Kim Ji-Young: Born 1982
Poster Film Korea Kim Ji-Young: Born 1982. Pic from www.idntimes.com
Jika selama tahun 2019 kemarin saya selalu menonton drama Korea, maka di tahun 2020 ini saya mencoba pengalaman baru yaitu menonton film Korea. Film Korea yang saya tonton yaitu film Korea yang berjudul Kim Ji-Young: Born 1982.

Kim Ji-Young adalah seorang wanita yang sudah menikah dan mempunyai anak perempuan cantik yang bernama Ah-Young. Kim Ji-Young merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kim Ji-Young mempunyai seorang kakak perempuan dan seorang adik laki-laki. Kakak dan adik Kim Ji-Young sangat menyayangi Kim Ji-Young dan mereka bertiga pun juga saling menyayangi satu sama lain.

Sebelum menikah, Kim Ji-Young ini adalah seorang pegawai kantoran yang selalu rajin bekerja. Namun, setelah menikah maka Kim Ji-Young harus menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anaknya.

Kim Ji-Young pun ingin bekerja lagi akan tetapi tidak mendapatkan izin dari suami dan juga mertuanya. Apalagi Kim Ji-Young pun memiliki sedikit keanehan yaitu sering lupa, sering menjadi sosok orang lain, dan mengalami depresi. Namun, Kim Ji-Young tidak menyadari keanehan tersebut.

Suami Kim Ji-Young sangat menyayangi Kim Ji-Young dan juga anaknya. Suami Kim Ji-Young sering membantu mengurus anaknya secara bersama-sama. Suami Kim Ji-Young juga menyarankan Kim Ji-Young untuk pergi ke klinik psikiater agar keanehan pada Kim Ji-Young tidak semakin parah.

Sayangnya, mertua Kim Ji-Young itu tipe mertua yang cerewet dan suka menyuruh Kim Ji-Young melakukan segala pekerjaan rumah tangga seperti memasak makanan yang banyak. Mertua Kim Ji-Young pun kurang begitu suka dengan Kim Ji-Young.

Film Korea yang berjudul Kim Ji-Young: Born 1982 ini membuat saya sadar tentang susah dan senangnya menjadi seorang wanita. Berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari film Korea yang berjudul Kim Ji-Young: Born 1982 yaitu, 

1. Gong Yoo yang Berperan Sebagai Suami Kim Ji-Young

Awal mulanya yaitu saat saya menonton drama Korea yang berjudul Goblin, mulai dari situ saya pun akhirnya mengenal Gong Yoo yang berperan menjadi tokoh utama di drama Korea yang berjudul Goblin tersebut.

Maka ketika ada film Korea yang dibintangi oleh Gong Yoo, kemudian saya pun berkeinginan untuk menonton film tersebut. Film yang saya maksud tersebut adalah film Korea yang berjudul Kim Ji-Young: Born 1982.

Film Korea yang berjudul Kim Ji-Young: Born 1982 ini dibintangi oleh Gong Yoo sebagai suami Kim Ji-Young. Suami Kim Ji-Young sangat menyayangi Kim Ji-Young. Suami Kim Ji-Young juga sangat menyayangi anaknya dan selalu berusaha menjadi suami yang terbaik.

2. Film Korea Kim Ji-Young: Born 1982 Memiliki Banyak Pesan Bagi Para Penonton

Menurut pendapat saya, film Korea yang berjudul Kim Ji-Young: Born 1982 ini banyak memiliki pesan bagi para penonton. Pesan tersebut yaitu selalu ada saat suka dan duka bersama pasangan hidup tercinta seperti Kim Ji-Young dan suaminya yang selalu bersama dalam suka dan duka.

Pesan lainnya yaitu sebagai seorang perempuan maka kita harus berhati-hati dimanapun dan kapan pun karena perempuan seringkali menjadi sasaran para pelaku kejahatan. Pesan selanjutnya adalah sebagai seorang mertua alangkah baiknya tidak menyuruh anak menantu untuk melakukan pekerjaan rumah tangga (memasak dan yang lainnya) terlalu berlebihan karena anak menantu bisa merasa capek.

Pesan yang paling mendalam adalah sebagai seorang wanita maka kita harus kuat dalam menjalani hidup. Harus bisa mengurus segala urusan rumah tangga seperti memasak, menyapu, mencuci baju, mencuci piring dan masih banyak yang lainnya. Dan bila sudah menikah dan mempunyai anak maka sebagai seorang wanita kita harus bisa merawat, menjaga, dan mengurus suami dan anak dengan baik.

3. Kasih Sayang Seorang Ibu Kepada Anak

Ibunya Kim Ji-Young sangat menyayangi Kim Ji-Young dan juga sangat menyayangi adik dan kakaknya Kim Ji-Young. Ibunya Kim Ji-Young juga tipe wanita yang rajin bekerja dan bisa mengurus anak dan suaminya dengan baik. Semoga saya bisa seperti ibunya Kim Ji-Young yang selalu semangat untuk rajin bekerja.
Siti Faridah
Siti Faridah

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar