Rabu, 19 Februari 2020

Review Film Bebas

Pic from Instagram @milesfilms
Tanggal 03 Oktober 2019 kala itu, ada sebuah film yang menurut saya menarik dan saya ingin menonton film tersebut. Dan bahagialah saya ketika saya bisa menonton film tersebut. Film tersebut adalah film yang berjudul Bebas yang kala itu di tanggal 03 Oktober 2019 bisa ditonton di bioskop Cinemaxx Java Mall Semarang.

Walaupun film ini sudah tidak tayang lagi di bioskop, tapi entah mengapa tiba-tiba saja saya rindu film ini dan akhirnya saya pun menonton lagi trailer film yang berjudul Bebas ini di Youtube dan saya pun akhirnya berulang kali menonton trailer film yang berjudul Bebas ini karena saya suka dengan film ini.

Lalu, seperti apakah jalan cerita dari film Bebas ini? Film Bebas merupakan film adaptasi dari film Korea yang berjudul Sunny. Film Bebas menceritakan sebuah geng anak SMA yang memberi nama genk mereka Bebas. Walaupun bernama geng Bebas bukan berarti mereka adalah anak-anak SMA yang nakal.

Geng Bebas ini beranggotakan lima orang perempuan dan satu orang laki-laki. Nama-nama dari para anggota geng Bebas yaitu Gina, Vina, Suci, Kris, Jessica, dan Jojo. Mereka berenam ini memiliki karakter yang unik.

Gina itu terkenal karena dia anak orang kaya dan suka berbagi makanan kepada para sahabatnya. Vina terkenal dengan anak kampung yang kemudian pindah ke kota. Suci itu tipe pendiam dan merupakan seorang model. Kris adalah ketua geng dari Geng Bebas. Jessica ini terkenal karena suka dandan. Sedangkan Jojo ini terkenal karena Jojo merupakan seorang cowok yang suka nge-dance.

Film Bebas ini menggunakan alur maju mundur sehingga menceritakan geng Bebas saat sudah memiliki kehidupan rumah tangga yaitu sudah menikah dan mempunyai anak. Dan kemudian mereka dipertemukan kembali saat Kris menderita sakit yang parah dan Kris akan segera meninggal dunia. Sebelum Kris meninggal  dunia maka Kris pun ingin sekali bertemu dengan anggota lengkap Geng Bebas dan keinginan tersebut akhirnya perlahan terkabul walaupun pada akhirnya Kris meninggal dunia.

Dan ada banyak sekali hal-hal yang saya suka dari film yang berjudul Bebas ini. Namun kali ini saya hanya ingin merangkum sedikit saja beberapa hal yang saya suka dari film yang saya suka ini yaitu film yang berjudul Bebas sebagai berikut,

1. Film Bebas Dibintangi oleh Bintang-Bintang Ternama Indonesia

Film yang berjudul Bebas ini dibintangi oleh bintang-bintang ternama Indonesia seperti Sheryl Sheinafia yang berperan sebagai Kris muda. Baim Wong berperan sebagai Jojo yang sudah dewasa. Masih banyak lagi bintang-bintang ternama Indonesia yang berperan di film yang berjudul Bebas ini.

2. Film Bebas Membahas Tentang Persahabatan di Masa SMA

Film yang berjudul Bebas ini menceritakan tentang persahabatan di masa SMA. Sahabat itu ya selalu ada saat suka dan duka. Dan sahabat juga saling menolong satu sama lain saat membutuhkan bantuan dan pertolongan.

3. Film Bebas Banyak Memiliki Pesan untuk Para Penonton

Menurut pendapat saya, film yang berjudul Bebas ini memiliki banyak pesan untuk para penontonnya yaitu hati-hati dan waspada jika ada orang jahat di sekitar kita, membantu sahabat saat sahabat membutuhkan pertolongan, jangan bertengkar dan berkelahi karena hal tersebut merupakan perbuatan yang tidak terpuji dan masih banyak lagi pesan-pesan lainnya yang tentunya pesan tersebut sangat bermanfaat untuk para penonton.

4. Gaya Berbusana Anggota Geng Bebas

Saya suka gaya berbusana para anggota Geng Bebas. Menurut pendapat saya, gaya berbusana mereka itu menarik sejak mereka masih SMA hingga mereka sudah menikah dan sudah mempunyai seorang anak.

5. Gaya Rambut Anggota Geng Bebas

Selain gaya berbusana yang menarik, saya pun juga suka gaya rambut para anggota Geng Bebas. Hal tersebut mengingatkan teman-teman saya yang saat SMK memiliki rambut yang panjang, hitam, dan juga lurus.

Itulah sedikit cerita saya tentang film yang berjudul Bebas. Lalu, apakah pada tanggal 03 Oktober 2019 kalian sudah menonton film yang berjudul Bebas? Lalu, bagaimana pendapat kalian tentang film yang berjudul Bebas ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar