Kamis, 20 Februari 2020

Review Film Aruna dan Lidahnya

Aruna dan Lidahnya
Pic from Netflix
Apakah kalian suka untuk wisata kuliner? Kalau begitu kita sama, saya pun juga suka untuk wisata kuliner. Selain itu, dengan berwisata kuliner maka kita bisa merasakan lezatnya suatu makanan dan minuman yang ingin kita coba.

Berawal dari suka untuk wisata kuliner maka saya pun akhirnya ingin menonton sebuah film yang erat kaitannya dengan dunia kuliner. Hingga kemudian saya menemukan film yang menurut saya sangat erat kaitannya dengan dunia kuliner yaitu film yang berjudul Aruna dan Lidahnya.

Film yang berjudul Aruna dan Lidahnya merupakan film yang diadaptasi dari novel yang berjudul Aruna dan Lidahnya. Film Aruna dan Lidahnya ini menceritakan Aruna yang suka memasak dan suka wisata kuliner.

Aruna ini menjadi seorang karyawan kantoran yang mendapatkan tugas untuk investigasi virus flu burung yang sedang menjadi wabah penyakit di Indonesia. Aruna pun akhirnya harus mengunjungi beberapa kota dalam rangka investigasi virus flu burung yang menyerang manusia.

Awalnya Aruna tidak mau melakukan pekerjaan tersebut tapi akhirnya Aruna mau melaksanakan tugasnya tersebut bersama Bono sahabatnya. Selain melakukan pekerjaan, Aruna dan Bono juga mempunyai misi untuk wisata kuliner di beberapa kota yang mereka kunjungi.

Jika Aruna adalah seorang karyawan kantoran, maka Bono adalah seorang koki yang jago masak. Masakan karya Bono itu memang enak dan Bono sering juga memasak beberapa makanan untuk Aruna. Sayangnya Bono ini jatuh cinta dengan Nad yang merupakan sahabatnya Aruna. Tapi Bono ini masih takut untuk menyatakan perasaan cinta kepada Nad. Dan Nad pun malah menjalin hubungan asmara dengan pria yang masih memiliki seorang istri. Rumit sekali ya perjalanan cinta Nad dan Bono.

Saat perjalanan investigasi itulah akhirnya Aruna dipertemukan kembali dengan orang yang pernah dia suka yaitu Fariz. Tapi Fariz ini tipe orang yang suka menyembunyikan sesuatu hingga membuat Aruna merasa kadang benci dan jengkel.

Perjalanan Aruna untuk investigasi tersebut akhirnya dilaksanakan bersama dengan Bono, Fariz, dan Nad. Mereka berempat sering melakukan wisata kuliner di kota-kota yang mereka kunjungi yaitu Surabaya, Madura, dan Pontianak. Mereka selalu wisata kuliner di tempat wisata kuliner yang menjadi ciri khas dari kota-kota tersebut.

Ada banyak kendala dan hambatan yang dialami Aruna saat melaksanakan tugas investigasi virus flu burung di beberapa kota tersebut. Aruna pun sering berkunjung ke beberapa pasien yang terjangkit virus flu burung. Masalah lainnya adalah ketika Fariz ternyata menjalin hubungan asmara dengan seorang wanita yang juga dikenal oleh Aruna. Dan saat itu jugalah Aruna merasa sakit hati dan patah hati. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari film Aruna dan Lidahnya yaitu,

1. Film Aruna dan Lidahnya Membahas Seputar Dunia Kuliner

Saya suka dengan film Aruna dan Lidahnya ini karena film yang berjudul Aruna dan Lidahnya membahas seputar dunia kuliner. Hal tersebut membuat saya ingin selalu belajar memasak dan ingin juga untuk wisata kuliner di Surabaya, Madura, dan Pontianak.

2. Film Aruna dan Lidahnya Diperankan oleh Artis-Artis Ternama

Film yang berjudul Aruna dan Lidahnya ini diperankan oleh artis-artis ternama di Indonesia. Dian Sastrowardoyo berperan sebagai Aruna dan Nicholas Saputra berperan sebagai Bono. Karena dua artis ternama itulah saya ingin sekali menonton film yang berjudul Aruna dan Lidahnya ini.

3. Film Aruna dan Lidahnya Memiliki Pesan Seputar Kesehatan Kepada Para Penonton 

Karena film yang berjudul Aruna dan Lidahnya ini banyak membahas seputar virus flu burung maka saya bisa menyimpulkan bahwa film yang berjudul Aruna dan Lidahnya ini memiliki banyak pesan seputar kesehatan untuk para penontonnya yaitu kita harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan tempat tinggal kita, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, hingga makan makanan yang sehat.

Itulah sedikit cerita saya tentang film yang berjudul Aruna dan Lidahnya. Lalu, apakah kalian sudah pernah menonton film yang berjudul Aruna dan Lidahnya ini? Lalu, apa saja yang kalian suka dari film yang berjudul Aruna dan Lidahnya ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar