Jumat, 21 Februari 2020

Review Film Dilan 1990

Dilan 1990
Pic from IDN TIMES
Ketika para teman-teman saya pergi ke bioskop untuk menonton film Dilan 1990 kala itu maka saya hanya bisa bersedih hati karena saya ingin menghemat uang jajan sehingga tidak ingin menonton film di bioskop. Nanti sajalah kalau uang jajan saya sudah berlebih maka saya akan lumayan sering menonton film di bioskop.

Saya merasa bahagia karena akhirnya film yang ingin saya tonton tersebut sudah ditayangkan oleh stasiun televisi saat ada hari-hari besar. Lalu, seperti apakah jalan cerita dari film yang berjudul Dilan 1990?

Film yang berjudul Dilan 1990 ini menceritakan tentang Milea Adnan Husein, siswi SMA yang lahir di Jakarta tapi bersekolah di Bandung karena mengikuti ayahnya tugas negara. Milea, begitu panggilan akrabnya, adalah tipe perempuan yang manis dan cantik sehingga banyak teman lelaki yang suka dengan Milea.

Karena bersekolah di Bandung maka Milea harus menjalin hubungan jarak jauh dengan pacarnya karena pacarnya Milea tinggal di Jakarta. Saat perayaan ulang tahun Milea yang ke tujuh belas tahun maka pacarnya Milea memberikan kejutan yaitu pacarnya datang ke rumah Milea di Bandung sambil membawa kue ulang tahun dan bunga untuk Milea.

Sayangnya di Bandung ini Milea ternyata menyukai salah satu seorang temannya di sekolah yang bernama Dilan. Awalnya memang Dilan yang mengejar Milea tapi lama kelamaan Milea juga ternyata menyukai Dilan. Dan kemudian mereka saling mencintai. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari film yang berjudul Dilan 1990 yaitu,

1. Film Dilan 1990 Membuat Saya Makin Jatuh Cinta dengan Dunia Menulis

Menurut pendapat saya, film yang berjudul Dilan 1990 ini bisa membuat saya tertawa, merasa sedih dan juga merasa terharu. Dilan itu anak muda yang menjadi ketua geng motor yang menjabat sebagai panglima tempur. Tapi, di lain hal, Dilan itu sosok anak lelaki yang humoris.

Film yang berjudul Dilan 1990 ini juga membuat saya makin jatuh cinta dengan dunia menulis karena Dilan yang gemar menulis puisi yang indah. Dilan pun seringkali mengucapkan kata-kata gombal tapi romantis kepada Milea seperti jangan rindu, rindu itu berat, udah biar aku aja.

Milea pun juga suka menulis yaitu ketika Milea sedang menceritakan kisah cinta masa lalunya di Bandung bersama Dilan. Hal tersebut membuat saya ingin belajar dan terus belajar untuk menulis novel dengan jalan cerita yang menarik.

2. Film Dilan 1990 Aktor-Aktor Indonesia Favorit Saya

Film yang berjudul Dilan 1990 dibintangi oleh artis-artis ternama di Indonesia. Dan ada dua pemain film favorit saya di dalam film yang berjudul Dilan 1990 ini yaitu Iqbal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan dan Refal Hady yang berperan sebagai Kang Adi.

3. Film Dilan 1990 Memiliki Latar Tempat di Bandung

Menurut pendapat saya, film yang berjudul Dilan 1990 selain memiliki jalan cerita yang menarik dan ternyata film yang berjudul Dilan 1990 ini juga memiliki latar tempat yang menarik yaitu di Bandung. Maka dari itu saya pun ingin segera bisa berlibur di Bandung setelah menonton film yang berjudul Dilan 1990 ini.

Selain itu, saya juga suka dengan nama lengkap dari pemeran utama film yang berjudul Dilan 1990. Milea itu nama lengkapnya adalah Milea Adnan Husein. Sedangkan nama lengkap Dilan yaitu Abdul Dilan.

Itulah beberapa hal yang saya suka dari film yang berjudul Dilan 1990. Lalu, apakah kalian sudah pernah menonton film yang berjudul Dilan 1990 ini? Lalu, siapakah aktor atau aktris favorit kalian yang berperan di film yang berjudul Dilan 1990 ini?

2 komentar:

  1. At first sight, the plot of this movie wasn't clear to me, but, then I realized the whole sense of this film. I recommend everyone to watch it.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou for visiting this blog. Watch Dilan 1990 movie make me happy and I want to read novel Dilan 1990.

      Hapus