Potret Sinar Mas Land Kembangkan Konsep Livable City di Indonesia

Tidak ada komentar
Sinar Mas Land


Halo, Teman Farida!

Sinar Mas Land kembangkan konsep Livable City di Indonesia. Lalu, apa sih itu Livable City? Livable City adalah kota yang mampu memberikan layanan dan manfaat terbaik untuk penghuninya. Mulai dari masalah tempat tinggal, pekerjaan, dan lingkungan.

Sudah pasti akan sangat menyenangkan dan membuat kita mudah mendapatkan apa yang kita inginkan karena Sinar Mas Land mengembangkan konsep Liveable City di Indonesia yang tentunya membuat penduduk kota bisa mengakses segala kebutuhan hanya di satu area kota saja.

Seperti yang sudah kita ketahui, Sinar Mas Land adalah pengembang properti terbesar dan paling beragam yang ada di Indonesia. Sudah lebih dari 40 tahun Sinar Mas Land berpengalaman dalam bidang pengembangan properti. Karena sudah berpengalaman selama puluhan tahun lamanya di bidang pengembang property maka hal yang tentunya baik saat Sinar Mas Land ingin mengembangkan konsep Livable City di Indonesia.

Sinar Mas Land peduli terhadap kehidupan masyarakat perkotaan yang butuh tempat tinggal yang nyaman, akses jalan yang mudah, pekerjaan yang baik, sekolah yang oke, dan taman bermain sebagai sarana rekreasi. Akan sangat menyenangkan sekali jika sudah punya rumah dan lingkungan di sekitar rumah pun mendukung segala aktivitas kita untuk mempermudah kegiatan sehari-hari.

Misalnya begini, saat memutuskan ingin punya rumah pasti akan memilih lingkungan yang nyaman dan aman terlebih dahulu. Lingkungan bebas banjir dan lingkungan dengan akses jalan yang mudah memang menjadi lingkungan idaman bagi banyak orang. Lingkungan area sekitar rumah yang aman memang penting ya karena kita harus selalu waspada jika tiba-tiba ada orang yang berniat mencuri barang milik kita.

Nggak lucu kan kalau sudah punya rumah yang nyaman tapi ternyata lingkungannya tidak nyaman misalnya akses jalan menuju rumah yang masih jelek dan belum terurus dengan baik. Pulang ke rumah kan ingin santai dan istirahat tapi kalau perjalanan menuju rumah kok bikin jengkel jadi nggak nyaman dan malas pulang ke rumah dong nantinya.

Masyarakat perkotaan yang tiap harinya berdesakan saat masuk kerja dengan naik kereta cepat. Saat tiba di rumah pastinya ingin istirahat karena sudah capek bekerja. Maka dari itu punya rumah nyaman adalah dambaan semua orang untuk tempat istirahat melepas lelah setelah seharian bekerja.

Konsep Livable City menyediakan akses untuk menjawab segala kebutuhan yang diinginkan mulai dari hunian atau tempat tinggal yang baik, hingga pendidikan dan lingkungan kerja yang baik. Sinar Mas Land kembangkan Livable City ini memiliki 4 pilar konsep yaitu Live, Learn, Work, Play.

Live mengacu pada sarana dan prasana yang mendukung kebutuhan hidup masyarakat seperti hunian (rumah sebagai tempat tinggal), pusat perbelanjaan (mall dan swalayan), ruang publik, akses jalan, dan keamanan.

Learn mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan pendidikan masyarakat seperti sekolah formal, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, hingga universitas nasional dan universitas internasional.

Work mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan professional dan lapangan pekerjaan seperti pusat perkantoran dan kota industry sebagai tempat kerja yang aman, nyaman, dan oke.


Play mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan rekreasi masyarakat seperti pusat olahraga, taman rekreasi untuk piknik keluarga, taman bermain untuk anak-anak, hingga pusat kuliner.

Sinar Mas Land kembangkan Livable City di Indonesia seperti halnya BSD City yang pasti sering kita dengar karena memang BSD City sangat populer bagi masyarakat Indonesia terutama masyarakat perkotaan di area Tangerang dan sekitarnya.

Tidak hanya BSD City saja, Sinar Mas Land juga mengembangkan konsep Livable City di kota lainnya yaitu Grand Wisata di Bekasi, Kota Wisata di Cibubur, Kota Deltamas di Cikarang, dan Grand City Balikpapan.

1. BSD City Tangerang

Livable City


BSD City adalah singkatan dari (Bumi Serpong Damai). Dan slogan dari BSD City adalah Big City Big Opportunity. BSD City bediri sejak tahun 1984 dan merupakan konsep Livable City dengan tanah yang paling luas yaitu 6000 hektar. Luas BSD City Tangerang ini adalah luas setengahnya kota Paris. BSD City Tangerang ini menerapkan konsep Livable City yang menggabungkan properti perumahan dan bisnis. BSD City ini beralamat di Jalan Grand Boulevard BSD City, Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang, Banten.

2. Grand Wisata Bekasi

Grand Wisata Bekasi tentu saja berlokasi di Bekasi. Luas areanya yaitu 1100 hektar. Slogan dari Grand Wisata Bekasi yaitu “The Natural Gateaway Excitement” yang menawarkan tempat tinggal yang ideal untuk bersantai dan melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupaan perkotaan yang super padat.

3. Kota Wisata Cibubur

Kota Wisata Cibubur ini luasnya yaitu 480 hektar. Fasilitas yang ada di Kota Wisata Cibubur yaitu rumah sebagai tempat tinggal dan taman hiburan sebagai tempat rekreasi bagi keluarga. Jadi bisa bekerja, belajar, dan berolahraga di dalam satu area.

4. Kota Deltamas Cibubur

Kota Deltamas Cibubur luasnya yaitu 300 hektar. Kota Deltamas Cibubur dikembangkan sebagai kota mandiri modern yang terdiri dari kawasan industri dimana penduduknya bisa bekerja, bermukim, dan menikmati indahnya hidup di satu lokasi tanpa harus menghadapi tekanan kehidupan di kota besar.

5. Grand City Balikpapan

Grand City Balikpapan luasnya yaitu 230 hektar. Grand City Balikpapan dirancang untuk orang-orang yang akan bermukim, bekerja, dan bermain di satu area Grand City Balikpapan. Jadi bisa tinggal, bekerja, dan berwisata di Grand City Balikpapan ini.

Mengenal Lebih Dekat BSD City

Tinggal, belajar, bekerja, dan bermain dalam satu area di BSD City. Orang-orang akan merasakan hidup yang berkualitas tinggi dengan rumah yang nyaman, ruang bisnis yang oke, banyak pusat perbelanjaan, banyak sarana pendidikan yang oke, dan adanya tempat rekreasi di satu area semuanya untuk menyediakan lingkungan yang lebih baik dan sehat untuk karir dan juga keluarga.

“Visi kami yaitu membangun perumahan yang berkualitas tinggi dan harganya terjangkau, membangun ruang bisnis berteknologi tinggi dan dikelola secara professional, dan membangun fasilitas hiburan dan rekreasi yang menarik” – BSD City

BSD City dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas mulai dari 1 Convention Exhibition, 6 resort dan entertainment, 36 tempat ibadah, 1 lapangan golf, 8 hotel, 16 kantor pemerintahan, 138 fasilitas pendidikan, dan 88 fasilitas kesehatan.

BSD City dilengkapi dengan fasilitas Indonesian Convenction Exhibiton (ICE) BSD tempat yang sangat cocok untuk menyelenggarakan acara berskala nasional dan acara berskala internasional. ICE BSD dirancang untuk menjadi tempat pusat pameran terbesar dan terluas di Indonesia. ICE BSD ini luasnya yaitu 220.000m².

Liveable City


Selain itu, BSD City dilengkapi juga dengan tempat rekreasi yang ramah lingkungan seperti kebun raya, waterpark kelas dunia, hingga pusat hiburan dan permainan untuk keluarga tersedia dalam jangkauan penduduk dan penyewa rumah atau apartemen di BSD City. Pusat hiburan dan permainan tersebut yaitu BSD Extreme Park, Botanical Park, Ocean Park, Taman Kota 1, Taman Kota 2 dan The Quantis Club.

Keindahan dalam keberagaman itu ada di BSD City karena BSD City yaitu 36 tempat ibadah yang terdiri dari Masjid Al Hidayah, Masjid Al Ikhlas, Masjid Al-Aqsha, Masjid Al-Hakim, Masjid An-Nahl, Masjid Ar-Rahman, Masjid As-Syarif, Masjid Baitul Hikmah, Masjid Baitussalam, Masjid Giant BSD City, Masjid Rabbani, Masjid Saifillah.

Selanjutnya ada GBI Junction BSD, GBI Menara Serpong BSD, GBI WTC Serpong, GII Hok Im Tong, GKI Giri Loka, GKI Serpong, GPDI Shekina, GPPK House of Grace, GRII BSD, Gereja Baptis Indonesia, Gereja Kristus Yesus Jemaat BSD, Gereja Santa Monika, Gereja Suara Kebenaran Aletheia, Gereja Yesus Sejati Serpong. Selanjutnya ada Pagoda Boen Hay Bio, Temple Parahyangan Jagat Guru, Vihara Karuna Jala, Vihara Karunajala, Vihara Sikkhadama Santibhumi, Vihara Sobhita Tridharma Cisauk, Vihara Yuan Shan.

Ada lapangan golf di BSD City yang dilengkapi dengan fasilitas rekreasi tambahan yaitu kolam renang khusus untuk olimpiade, kolam renang anak, lapangan tenis, dan juga dilengkapi dengan ruang serba guna.

BSD City menyediakan berbagai macam hotel dari hotel berbintang sampai hotel budget dengan pelayanan yang ramah dan sesuai dengan kebutuhan tamu. Lokasi hotel juga strategis di dekat pusat perbelanjaan dan kawasan bisnis. Hotel-hotel yang ada di BSD City yaitu Grand Zuri, Mercure Hotel, POP! Hotel, Pranaya Boutique Hotel, Santika Premier ICE BSD City, Santika Teras Kota, Sapphire Sky Hotel & Convention, The Grantage Hotel & Sky Lounge.

BSD City ini menyediakan 16 kantor pemerintahan agar para penduduk BSD City dapat dengan mudah mendapatkan layanan imigrasi atau yang lainnya. 16 kantor pemerintahan tersebut yaitu kantor BPJS Ketenagakerjaan, kantor BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), kantor BPD (Badan Pendapatan Daerah), kantor dinas bangunan dan penataan ruang, kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil, kantor dinas ketahanan pangan, pertanian, dan perikanan, kantor dinas pemuda dan olahraga, kantor dinas pendidikan dan kebudayaan, kantor dinas perindustrian dan perdagangan kota Tangerang Selatan, kantor bersama SAMSAT Tangerang Selatan, kantor imigrasi kelas 1 Tangerang, kantor penanaman modal daerah, kantor PLN, kantor POLRES Tangerang Selatan, dan kantor POLSEK Serpong.

BSD City juga dilengkapi dengan fasilitas pendidikan yaitu 127 sekolah formal, 32 sekolah informal, dan 9 universitas. Sembilan universitas yang ada di BSD City yaitu Apple Academy Indonesia, Atma Jaya Kampus BSD, Binus University, Institut Teknologi Indonesia, International University Liason Indonesia, Monash University, Prasetiya Mulya, Purwadhika Startup & Coding School, dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya Tangerang.

Karena BSD City lokasinya strategis dan mudah dijangkau di wilayah Jabodetabek maka banyak orang yang ingin punya rumah di area BSD City. Karena banyak juga berbagai macam fasilitas di BSD City maka banyak orang yang ingin punya rumah di area BSD City karena lengkapnya fasilitas yang ada di BSD City. Area BSD City juga merupakan area yang aman karena keamanan dijaga selama 24 jam non stop.

Ada 10 tipe perumahan di BSD City yang banyak direkomendasikan karena bentuk rumah yang menarik dan rumahnya mewah. Rekomendasi 10 tipe rumah di BSD City tersebut yaitu perumahan BSD Tanakayu Chava, cluster Enchante, cluster Yuticha, perumahan BSD Quantis Signature, Aerra by Eonna BSD, perumahan BSD Grand Freja, The Zora, Fleekhauz, The Blizfield BSD, dan Breezy House.

Itulah sedikit hal tentang Sinar Mas Land yang mengembangkan konsep Livable City di Indonesia. BSD City adalah contoh Livable City yang paling luas dan yang paling lama karena BSD City sudah berdiri sejak tahun 1984. Konsep Livable City ini tentunya banyak membawa kemudahan bagi para penduduk kota tentunya. Jadi, sudah siapkah kamu tinggal di area dengan konsep Livable City?

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩