Nonton Film BADARAWUHI di CINEPOLIS Java Mall Semarang, Kenapa Para Gadis di Desa Penari Melakukan Ritual Menari Tiada Henti Secara Turun-Temurun?

Tidak ada komentar
BADARAWUHI di Desa Penari


Halo, Teman Farida!

Siapa nih yang udah nonton film BADARAWUHI? Film BADARAWUHI ini bikin saya penasaran dan akhirnya saya nonton film BADARAWUHI di Cinepolis Java Mall Semarang pada hari Kamis, tanggal 2 Mei 2024. Lalu, seperti apa sih film BADARAWUHI ini?

Judul : BADARAWUHI di Desa Penari

Nama Pemain : Aulia Sarah Berperan Sebagai BADARAWUHI, Maudy Effrosina Berperan Sebagai MILA, Charesta Taufan Kusumarina Berperan Sebagai RATIH, dan Dinda Kanya Dewi Berperan Sebagai JIYANTI

Produser : Manoj Punjabi

Sutradara : Kimo Stamboel

Skenario : Lele Laila

Tanggal Rilis : 11 April 2024 ( Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam) dan 26 April 2024 (Amerika Serikat)

Durasi : 122 Menit

Film BADARAWUHI ini menceritakan tentang MILA, seorang gadis yang merasa sedih dan bingung karena ibunya sedang sakit parah. Ada orang yang menyarankan kalau MILA harus ke suatu desa yang jauh dan MILA harus mengembalikan gelang antik berbentuk ular ke desa tersebut.

Demi kesembuhan ibunya akhirnya MILA melakukan perjalanan ke desa tersebut bersama dengan teman-temannya dan teman-temannya MILA itu cowok semua. Tapi banyak hal aneh dan janggal saat MILA tiba di desa tersebut.

Di desa tersebut MILA menginap di rumah RATIH yang usianya hampir sama dengan MILA. RATIH juga yang mengajak MILA untuk mandi di tempat pemandian yang ada di desa tersebut. Pemandian tersebut awalnya biasa saja tapi kok lama-lama bikin merinding.

Kenapa bisa begitu? Karena di pemandian tersebut MILA melihat ular yang sangat banyak dan MILA didatangi oleh wanita cantik dengan kostum seorang penari. Wanita cantik seorang penari tersebut banyak mengatakan kalau MILA bisa tetap tinggal di desa tersebut dan MILA harus segera mengembalikan gelang antik bentuk ular tersebut kepada pemiliknya.

Tapi MILA merasa ada yang aneh karena semakin banyak kejadian tak terduga di desa tersebut seperti semua hewan ternak yang tiba-tiba mati, kebun dan sawah yang tiba-tiba mengering, dan kakek BUYUT yang menghilang entah kemana.

Pada akhirnya MILA dan kakek BUYUT bertemu dan agar desa tersebut aman dan terlindungi dari berbagai macam bahaya maka kakek BUYUT menyarankan agar para gadis di desa penari segera untuk melaksanakan ritual menari tiada henti sesuai perintah BADARAWUHI.

Lalu, apakah ritual menari tiada henti itu akan berhasil? Atau itu hanya tipuan saja agar bisa mengelabuhi BADARAWUHI? Lalu, siapakah sosok BADARAWUHI di desa tersebut? Kenapa banyak orang takut dengan BADARAWUHI?

Menonton film BADARAWUHI ini asik juga ternyata karena tidak membuat saya ketakutan walaupun genrenya horor tapi saya tetap asik menontonnya. Dan berikut ini adalah tiga hal menarik dari film BADARAWUHI yaitu sebagai berikut,

1. Diangkat dari Kisah Nyata

Film BADARAWUHI ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Dan film BADARAWUHI ini merupakan film prekuel dari film KKN di Desa Penari jadi ada baiknya nonton film KKN di Desa Penari dulu dan kemudian nonton film BADARAWUHI. Nonton film BADARAWUHI saja juga tetap asik karena saya sebagai penonton nggak perlu mikir alur ceritanya seperti apa karena sudah dijelaskan secara jelas di film BADARAWUHI ini.

2. Kostum dan Make Up yang OKE Banget

Jujurly saya kagum dengan akting, kostum, dan penampilan Aulia Sarah yang berperan sebagai BADARAWUHI karena cantik banget sesuai dengan karakternya dan terlihat LUWES saat menari dengan selendang. Selain itu, make up adegan berdarah-darah di film BADARAWUHI ini tuh make upnya OKE banget sih menurut saya.

3. Tidak Terlalu Seram Tapi Banyak Pesan Baik untuk Penonton

Jujurly, awalnya saya kira film BADARAWUHI akan serem banget dan bikin saya takut tapi dugaan saya salah karena film BADARAWUHI ini tidak terlalu seram dan menurut saya lebih serem film MUNKAR film horor yang saya tonton beberapa bulan yang lalu.

Baca Juga : Review Film MUNKAR

Ada adegan yang menurut saya serem dan bikin merinding sih yaitu saat MILA hilang dan teman-temannya MILA mencari MILA sampai ke tengah hutan. Dan di tengah hutan itu teman-temannya MILA bertemu dengan banyak orang yang sedang makan di warung. Di tengah hutan ada warung? Padahal malam hari dan gelap banget. Tapi temannya MILA malah makan dengan santai di warung tersebut. Untungnya teman yang lain segera sadar dan meninggalkan warung di tengah hutan tersebut. Dan ternyata yang ada di warung tengah hutan tersebut adalah iblis dan setan yang sedang menyantap daging monyet. Jujurly ini bikin merinding sekaligus jijik dan  bikin mual sih menurut saya. Ini menurut pendapat saya sendiri loh ya….

Walaupun film BADARAWUHI ini tidak begitu seram tapi banyak pesan baik untuk penonton yaitu perkuat iman dan perbanyak ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa karena setan dan iblis akan terus membujuk manusia untuk jadi budak setan dan iblis. Jadi, waspada dan hati-hati serta selalu menjaga diri!

BADARAWUHI di Desa Penari


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang film BADARAWUHI. Dan setelah menonton film BADARAWUHI ini saya kok jadi pengen nonton film KKN di Desa Penari karena dulu saat rilis tuh filmnya laris banget bahkan sampai tiketnya selalu habis terjual. Jadi, apakah kalian sudah menonton film KKN di Desa Penari? Atau kalian ingin menonton film BADARAWUHI saja?


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩