Selasa, 11 Februari 2020

Review Drama Korea Love Affairs in The Afternoon

Love Affairs in The Afternoon
Para Pemain Drama Korea Love Affairs in The Afternoon. Pic from www.idntimes.com
Sebenarnya sudah sejak lama saya ingin menonton drama Korea Love Affairs in The Afternoon ini. Tapi baru-baru ini saya pada akhirnya bisa menonton drama Korea yang berjudul Love Affairs in The Afternoon ini.

Lalu, seperti apakah jalan cerita dari drama Korea yang berjudul Love Affairs in The Afternoon ini? Sudah bisa ditebak dari judulnya maka drama Korea yang berjudul Love Affairs in The Afternoon ini adalah seputar permasalahan rumah tangga dan tentang perselingkuhan.

Drama Korea yang berjudul Love Affairs in The Afternoon ini menceritakan tentang Ji Eun seorang ibu rumah tangga yang melakukan pekerjaan paruh waktu di sebuah toko swalayan di pusat perbelanjaan.

Ji Eun ini adalah seorang istri dari seorang lelaki yang berprofesi sebagai seorang pegawai negeri. Sayangnya suami Ji Eun tidak menyayangi dan sering mengacuhkan Ji Eun. Suami Ji Eun bahkan lebih menyayangi dua burung peliharaan suami Ji Eun tersebut. Suami Ji Eun pun memanggil Ji Eun dengan panggilan ibu burung.

Walaupun suami Ji Eun tidak menyayangi Ji Eun, akan tetapi Ji Eun ini memiliki ibu mertua yang sangat menyayangi Ji Eun. Ibu mertua Ji Eun seringkali mengunjungi Ji Eun dan suami Ji Eun. Ibu mertua Ji Eun pun sering memasak untuk Ji Eun dan suami Ji Eun.

Suami Ji Eun pun malah dekat dan sering menghabiskan waktu bersama rekan kerjanya di kantor. Tapi Ji Eun tidak mengetahui hal tersebut dan tetap saja Ji Eun masih menyayangi suaminya walaupun suaminya Ji Eun tidak pernah menyayangi Ji Eun dengan sepenuh hati.

Ji Eun pun mempunyai seorang tetangga baru. Tetangga baru tersebut merupakan satu keluarga yang terdiri ayah, ibu, dan dua orang anak. Keluarga tersebut sangat harmonis dan mereka hidup bahagia. Namun ternyata suatu ketika Ji Eun melihat seorang ibu yang ternyata adalah tetangga baru tersebut berselingkuh dengan seorang lelaki muda.

Mulai dari situlah maka Ji Eun akhirnya mengenal tetangganya tersebut dan hal tersebut membuat mereka dekat. Karena suatu masalah yang ditimbulkan oleh tetangganya tersebut maka Ji Eun ikut terseret untuk menyelesaikan masalah tersebut hingga Ji Eun akhirnya berkenalan dengan seorang guru Biologi yang bernama Jung Woo.

Dari situlah Ji Eun dan Jung Woo mulai saling mengenal satu sama lain dan mereka akhirnya memutuskan untuk saling bertemu dan saling memberi kabar melalui pesan singkat atau telepon. Karena sering bertemu itulah maka akhirnya Ji Eun dan Jung Woo saling jatuh cinta. Lalu, apa jadinya jika Jung Woo ternyata juga sudah mempunyai seorang istri? Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari drama Korea yang berjudul Love Affairs in The Afternoon yaitu,

1. Jie Eun yang Selalu Bersepeda untuk Berangkat Bekerja

Untuk berangkat kerja sebagai seorang karyawan paruh waktu di sebuah toko swalayan pada pusat perbelanjaan maka Ji Eun selalu naik sepeda. Hal tersebut memang keren menurut saya karena mendukung gaya hidup sehat agar terhindar dari mager (males gerak) dan bisa mengurangi polusi udara.

2. Jung Woo yang Berprofesi Sebagai Seorang Guru Biologi

Saya suka profesi Jung Woo yang menjadi seorang guru Biologi. Maka dari itu Jung Woo pun sering menghabiskan waktunya di alam terbuka. Selain itu, Jung Woo pun suka memotret tumbuhan dan hewan yang pernah dijumpai oleh Jung Woo.

3. Drama Korea Love Affairs in The Afternoon Memiliki Banyak Pesan untuk Para Penonton

Drama Korea yang berjudul Love Affairs in The Afternoon ini memiliki banyak pesan untuk para penonton. Pesan tersebut adalah sebagai seorang istri atau suami maka sayangilah pasangan kalian karena kalian sudah terikat dalam janji suci. Janganlah berselingkuh karena berselingkuh telah melanggar norma-norma yang berlaku. Dan akibat jika berselingkuh adalah dibenci oleh banyak orang dan dikucilkan oleh masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar